Laporan Pertandingan: Bournemouth 1-3 Chelsea

Chelsea mantapkan posisi di puncak klasemen usai menang nyaman atas Bournemouth, 3-1, di Vitality Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Chelsea semakin mapan di posisi tampuk klasemen setelah melibas Bournemouth 3-1 di Vitality Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Raihan positif ini membuat Chelsea kini memiliki perolehan 75 poin dari 31 laga, unggul tujuh angka dari rival terdekat di runner-up, Tottenham Hotspur.

Ada pun bagi Bornemouth, kekalahan ini merupakan rentetan tiga laga tanpa kemenangan dengan sekarang melorot ke posisi 15, masih mengumpulkan 35 angka.

Jalannya pertandingan

Bermain di hadapan publik lawan, Chelsea mampu bermain rileks, sementara tuan rumah terlihat cukup gerogi meredam setiap serangan yang dibangun pasukan Antonio Conte.

Hal ini terbukti ketika Bournemouth harus kecolongan gol bunuh diri saat mendapatkan tekanan di menit ke-17. Adam Smith salah mengantisipasi bola, yang menyebabkan gawang timnya terkoyak. 1-0 Chelsea memimpin laga.

SIMAK JUGA – Terry Gibson: Eden Hazard Ingin Gabung Real Madrid

Keunggulan ini menumbuhkan kepercayaan diri skuat London Biru. Hanya berselang tiga menit, umpan matang Ngolo Kante dapat diselesaikan dengan sempurna oleh Eden Hazard, yang mengubah skor menjadi 2-0 bagi The Blues.

Dalam situasi terdepan, Chelsea terlena dan harus menikmati kebobolan ketika laga menginjak menit ke-42. Berawal dari pergerakan Benik Afobe, dia lalu menemukan Joshua King, yang kemudian menceploskan si kulit bulat untuk memperkecil ketinggalan.

Sampai kedua tim memasuki ruang istirahat, papan skor menunjukkan angka 2-1 untuk keunggulan sementara Chelsea.

Seusai interval, permainan Chelsea kian meningkat. Alih-alih tuan rumah berusaha menyeimbangkan skor, tim tamu malah memperlebar jarak saat Marcos Alonso mendapatkan momentumnya untuk mengoyak gawang yang dikawal Artur Boruc di menit ke-68.

Pelatih Eddie Howe melakukan sejumlah perubahan dalam strategi permainannya dengan memainkan Jordan Ibe, Lys Mousset dan Mark Gradel. Akan tetapi, di sisa waktu yang ada, Chelsea mampu mempertahankan keunggulan dengan sangat baik.