Laporan Pertandingan: Bayern Munich 6-0 Augsburg

Robert Lewandowski jadi bintang kemenangan telak Bayern Munich dalam laga Derby Bavaria dengan mencetak hat-trick dan membuat dua assist.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Bayern Munich mempertahankan keunggulan 13 poin di puncak klasemen Bundesliga Jerman dan melangkah kian dekat menuju titel liga kelima berturut-turut setelah mencukur Augsburg 6-0 dalam Derby Bavaria di Allianz Arena, Sabtu (1/4)

Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan tuan rumah melalui torehan hat-trick yang membuatnya kini sejajar dengan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund di puncak daftar topskor sementara dengan 24 gol.

Sementara, Thomas Muller menceploskan sepasang gol ke gawang Augsburg yang dikawal Marwin Hitz, dan satu gol lagi dibukukan Thiago Alcantara.

KLASEMEN BUNDESLIGA JERMAN

Kontras dengan Bayern, kekalahan ini memastikan Augsburg terus terpuruk di papan bawah, hanya berjarak satu poin dan satu posisi di atas slot play-off promosi/degradasi.

Skuat Carlo Ancelotti langsung menerapkan tekanan gencar sejak awal pertandingan, dan tidak butuh waktu terlalu lama bagi bombardir serangan tuan rumah untuk membuahkan hasilnya. Thiago mengirimkan umpan istimewa yang diterima Lewandoski di menit ke-17. Sang mesin gol Polandia pun langsung melesatkan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang Augsburg.

Robert Lewandowski Bayern München FC Augsburg Bundesliga 01042017

Thomas Muller Bayern Munchen FC Augsburg Bundesliga 01042017

Laga paruh pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 Bayern melalui aksi Muller. Lewandowski kali ini ganti bertindak sebagai kreator dengan umpan silang yang dikonversi Muller menjadi gol (36’).

Bukannya puas dengan margin dua gol, The Bavarians justru menggila selepas turun istirahat. Lewandowski mencetak gol keduanya sepuluh menit babak kedua berjalan setelah menerima operan matang dari Franck Ribery.

Hanya berselang tujuh menit, Bayern menambah skor menjadi 4-0. Kali ini Thiago mencatatkan namanya di papan skor berkat assist kedua Lewandowski dalam pertandingan ini.

Si No 9 lantas melengkapi hat-trick-nya setelah menyambar bola muntah hasil sundulan Muller yang sempat diselamatkan Hitz 11 menit menjelang bubaran.

Muller menutup pesta Die Rekormeister di Allianz Arena melalui sumbangan gol keduanya usai mendapat umpan jauh nan akurat dari Jerome Boateng.