Laporan Pertandingan: Bayern Munich 4-1 Borussia Dortmund

Bayern Munich berjaya di Der Klassiker dengan meyakinkan setelah membantai sang rival Borussia Dortmund, 4-1,


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Bayern Munich menjadi penguasa Der Klassiker setelah menggilas sang rival, Borussia Dortmund, 4-1 di Allianz Arena.

Dalam kemenangan impresif itu, Robert Lewandowski dan Franck Ribery menjadi bintang lapangan berkat kontribusi pentingnya.

Hasil positif ini menjadikan Bayern semakin perkasa di peringkat pertama klasemen Bundesliga Jerman dengan nilai 65, unggul tujuh angka dari rival terdekat, RB Leipzig, di posisi kedua. Sementara Dortmund harus merosot ke tangga keempat dengan mengumpulkan 50 poin dari 27 pertandingan.

Jalannya pertandingan

Tanda-tanda akan hadirnya pesta gol di kubu Bayern sudah terlihat ketika pertandingan baru menginjak menit keempat. Adalah Franck Ribery yang membuka skor bagi tuan rumah setelah menuntaskan servis matang Philipp Lahm.

SIMAK JUGA: Bayern Dipandang Mustahil Ditandingi

Keunggulan ini melambungkan kepercayaan diri The Bavarian. Hanya berjarak enam menit dari gol pembuka, penjaga gawang Roman Burki kembali harus memungut bola dari jalanya ketika aksi Robert Lewandowski tak terbendung. 2-0, Bayern berada di atas angin.

Tertinggal dua gol membuat skuat Thomas Tuchel terlecut semangatnya. Memasuki menit ke-20, setidaknya tim tamu bisa sedikit bernafas setelah sentuhan Raphael Guerreiro memperpendek ketertinggalan menjadi 2-1.

Aksi Guerreiro tadi merangkum babak pertama dengan sementara Bayern memegang kendali pertandingan, 2-1.

Di 45 menit kedua, Bayern tetap terlihat digdaya. Serupa dengan situasi di babak pertama, pasukan Carlo Ancelotti mampu mengemas dua gol. Empat menit setelah kick-off paruh kedua, gawang Dortmund kembali jebol.

Adalah Arjen Robben yang mencatatkan namanya di papan skor, bekerja sama dengan duet mautnya di sisi lapangan, Ribery. Dalam posisi unggul 3-1, Bayern semakin trengginas.

Menginjak menit ke-68, kiper Burki membuat pelanggaran di area terlarang dan wasit tak sungkan menunjuk titik putih. Lewandowski yang maju sebagai eksekutor, menjalankan tugasnya dengan cemerlang.

Hingga kedua tim bersalaman, skor 4-1 bertahan untuk kemenangan The Bavarian.