Laporan Pertandingan: Barcelona 3-2 Real Sociedad

Diwarnai sepasang gol Lionel Messi, Barcelona mendapat perlawanan sengit Real Sociedad di mana laga berakhir kemenangan tipis Los Blaugrana, 3-2.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Barcelona menjaga jarak tiga angka dengan Real Madrid di puncak klasemen setelah mengalahkan Real Sociedad dengan skor ketat, 3-2, di Camp Nou, dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Sociedad cukup menghadirkan perlawanan bagi Los Blaugrana, tapi pada akhirnya skuat Luis Enrique masih terlalu perkasa bagi tim tamu dengan Lionel Messi menginspirasi kemenangan berkat lesakan dwigolnya.

Dengan demikian, Barca selaku penguasa runner-up, mengoleksi 72 angka dari 32 pertandingan. Ada pun Sociedad berada lima tangga di bawahnya dengan mengumpulkan 52 poin.

Jalannya pertandingan

Pertandingan berjalan nyaman bagi Barca di menit-menit awal. Alhasil, Seperempat jam lebih dua menit, gawang yang dikawal Jeronimo Rulli jebol.

Barca membuka skor melalui aksi gemilang Messi. Pemain Argentina ini mendpatkan servis dari partner-nya di lini depan, Luis Suarez. 1-0, Barca berada di atas angin.

SIMAK JUGA – Giorgio Chiellini: Paulo Dybala Pemuda Terbaik Setelah Neymar

Keunggulan ini membuat spirit anak-anak Enrique terpompa. Di menit ke-37, kelengahan Sociedad kembali dimanfaatkan tuan rumah untuk menggandakan kedudukan. Sekali lagi, sentuhan Messi menjadi pembeda. Barca unggul dua bola.

Di lima menit terakhir pertandingan hingga tambahan waktu di paruh pertama, masing-masing tim menampilkan permainan yang amat seru. Tak tanggung-tanggung, tercipta tiga gol!

Memasuki menit ke-42, petaka hadir bagi Los Blaugrana saat bek Samuel Umtiti gagal mengantisipasi bola dengan baik sehingga masuk ke gawang timnya sendiri yang dikawal Marc Andre Ter Stegen.

Namun, situasi skor 2-1 tak bertahan lama. Hanya berselang dua menit, Barca kembali menciptakan marjin dua gol setelah Messi memudahkan Paco Alcacer mencatatkan namanya di papan skor. Barca kini unggul 3-1.

Beberapa saat sebelum wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama, Xabi Prieto kembali menghadirkan asa bagi Sociedad saat sentuhannya, mengoptimalkan umpan Willian Jose, membuat papan skor berubah angka, 3-2.

Di babak kedua, Sociedad mencoba mewujudkan harapan mereka untuk mengejar ketertinggalan tipis dari tuan rumah. Namun, Barca masih terlalu perkasa bagi tim tamu.

Selepas interval, pertandingan berjalan membuntu, meski beberapa kali masing-masing tim melakukan serangkaian serangan. Barca berhak mengklaim tripion dengan kemenangan 3-2.