Laporan Pertandingan: Barcelona 3-0 Sevilla

Aksi Suarez yang disusul sepasang gol Messi di babak pertama berhasil memastikan kemenangan atas sepuluh pemain Sevilla.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Barcelona sukses meraih kemenangan 3-0 saat menjamu Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (6/4) dini hari WIB. Tambahan tiga angka ini menjaga asa juara mereka tetap terbuka dan menambah tekanan pada Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Tampil di hadapan publik sendiri, Blaugrana langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak awal, dan bahkan nyaris membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit apabila tembakan keras Lionel Messi tak menerpa mistar gawang.

Setelah mendapat serangkaian peluang, anak asuh Luis Enrique membuka keunggulan pada menit ke-25. Berawal dari halauan kurang sempurna Gabriel Mercado saat menghadapi umpan silang Messi, bola liar kemudian disambut dengan tendangan salto Luis Suarez untuk membobol gawang Sevilla.

Momentum tersebut dilanjutkan pasukan Barcelona untuk menggandakan skor tiga menit berselang. Giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah eksekusinya yang menerima umpan hasil kerjasama Neymar dan Suarez meluncur deras melalui kedua kaki Sergio Rico.

LUIS SUAREZ BARCELONA SEVILLA LALIGA 04052017

Messi kembali menjadi momok pertahanan Sevilla dengan torehan gol keduanya di laga ini sekaligus menegaskan dominasi Barcelona pada menit ke-33. Sebuah skema sepak pojok tak berhasil diamankan dengan baik oleh Nicolas Pareja dan halauannya justru memudahkan Messi untuk mencetak gol. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Sevilla mengawali paruh kedua dengan perubahan, di antaranya mengganti Samir Nasri dan Mercado yang dinilai Jorge Sampaoli kurang efektif. Posisi kedua pemain tersebut digantikan oleh Pablo Sarabia dan Matias Kranevitter.

Hanya saja, sebuah blunder Sergio Rico nyaris membuat Sevilla kembali menelan pil pahit. Sang kiper sempat terlambat dalam menerima umpan dan bola direbut Suarez lalu mengumpan bola kepada Messi, beruntung Sergio Rico menutupi kesalahannya dengan menghentikan laju bola pada menit ke-52.

Masuknya Sarabia membawa perubahan pada gaya permainan Sevilla. Winger Spanyol itu hampir menipiskan ketertinggalan timnya pada menit ke-63 melalui sebuah tendangan keras dari dalam kotak penalti yang mampu diblok dengan baik oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Sementara Paco Alcacer yang menggantikan Suarez punya kans untuk bisa menambah gol Barcelona di sisa sepuluh menit laga, namun eksekusinya sesaat setelah menerima umpan terukur Andres Iniesta dimentahkan Sergio Rico. Dalam upaya mengejar, Sevilla justru kehilangan Vitolo akibat kartu merah, keunggulan Barcelna pun bertahan hingga usai.