Laporan Pertandingan: Atletico Madrid 3-0 Osasuna

Atletico kembali meraih kemenangan di La Liga dan kini hanya tertinggal empat poin dari Barcelona yang duduk di tempat kedua.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Atletico Madrid meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas Osasuna di Vicente Calderon, Minggu (16/4) dini hari WIB. Yannick Carrasco mencetak sepasang gol, sementara Filipe Luis yang mencetak gol penutup.

Tampil di hadapan publik sendiri, Rojiblancos tidak tampil agresif. Diego Simeone justru menerapkan permainan bertempo rendah. Osasuna ikut terbawa suasana, seiring tim tamu tak kunjung mengancam.

SIMAK JUGA – Simeone Ingin Atleti Tampil Maksimal

Kebuntuan baru terpecahkan di menit ke-30 dan tuan rumah yang melakukannya. Carrasco menerima umpan pendek dari Luis, lalu beraksi melewati Goran Causic. Winger Belgia itu langsung melepaskan tembakan yang mengoyak jala tamunya.

Gol tersebut membuat Atletico tampil lebih kejam. Ancaman demi ancaman mulai dilancarkan oleh Nicolas Gaitan dkk. Eks pemain Benfica itu bahkan nyaris menciptakan assist, tapi sundulan Diego Godin meleset tipis.

Masuk babak kedua, Carrasco langsung menambah keunggulan Atletico. Pemain Belgia itu menanduk umpan silang akurat Gaitan dan mengirim bola ke sudut gawang tamunya. Pertahanan Osasuna mulai rapuh di paruh kedua.

Hal itu terbukti dengan terciptanya gol ketiga untuk Rojiblancos. Gol berawal dari Angel Correa yang menciptakan umpan terobosan untuk Filipe Luis. Bek sayap Brasil itu dengan mudah melewati kawalan, lalu umpan Correa tepat mengalir di depannya. Luis dengan mudah menyematkannya ke gawang.

SIMAK JUGA – Andy King Yakin Tendang Leicester

Unggul tiga gol, tempo permainan kembali menurun. Osasuna tampak kesulitan menciptakan peluang, sementara Atletico makin kokoh. Atleti sebenarnya punya kesempatan untuk menggandakan keunggulan dengan dua penalti menit akhir, tapi eksekusi Carrasco dan Thomas Partey sama-sama melambung tinggi.

Kemenangan ini membawa Atletico bertahan di peringkat ketiga La Liga Spanyol. Adapun pasukan Simeone hanya tertinggal empat poin dari Barcelona yang duduk di tempat kedua.