Kunihiro Yamashita Ambisi Bantu Pusamania Borneo FC Juara

Yamashita kini fokus memulihkan kebugaran pascacedera agar siap dimainkan di Liga 1.


OLEH   DONNY AFRONI & DODY NOOR FAUZI


Bek asal Jepang Kunihiro Yamashita bertekad membantu Pusamania Borneo FC menjadi juara di Liga 1 20017 sebagai ganjaran atas kepercayaan klub yang mengontraknya selama satu musim.

Yamashita direkrut Pusamania setelah memperlihatkan performa cemerlang di turnamen pramusim Piala Presiden 2017. Menurut Yamashita, ia sudah dibidik beberapa klub Indonesia setelah turnamen itu, namun tetap memprioritaskan Pesut Etam.

SIMAK JUGA: Depak Yong Tae, PBFC Ikat Bek Jepang

“Tidak sulit menentukan pilihan kepada tim ini. Samarinda kota yang nyaman bagi saya. Ini tim yang sangat bagus, mereka punya komitmen untuk jadi yang terbaik, dan saya sangat senang berada dalam tim ini. Saat saya diberi kepercayaan, makin memotivasi saya untuk bawa tim ini menjadi juara,” ucap Yamashita.

Sementara itu, Yamashita kini fokus memulihkan kebugaran pascacedera yang diperoleh di final Piala Presiden. Fisioterapis Lutfinanda Amary mengatakan, cedera Yamashita sudah pulih 100 persen, namun kondisi fisiknya masih berkisar 70 persen.

SIMAK JUGA: Diego Alami Cedera Hamstring

“Dalam satu pekan kami akan memfokuskan endurance dan power, karena kondisinya menurun drastis saat recovery dari cedera,” jelas Lutfinanda dilansir laman resmi klub. 

“Setelah seminggu, kemungkinan Yama sudah bisa memasuki tahap latihan selanjutnya. Membiasakan diri dengan bola-bola sulit. Biasanya setelah latihan kami beri es selama 15 menit pada bagian paha kanan.” (gk-59)