Kondisi Kian Membaik, Marc Bartra Senang

Bartra kemungkinan besar pulih tepat waktu dan bisa kembali bermain dalam dua laga terakhir Bundesliga musim ini.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Marc Bartra merasa senang dengan proses penyembuhan yang dijalaninya setelah menjadi korban ledakan bom yang menyerang bus Borussia Dortmund beberapa pekan lalu.

Bek asal Spanyol itu dilarikan ke rumah sakit dan harus menjalani proses operasi guna memulihkan pergelangan tangan kanannya akibat terkena ledakan bom beberapa saat sebelum Dortmund melakukan perjalanan ke Signal Iduna Park guna menghadapi AS Monaco di leg pertama perempat-final Liga Champions.

Perkembangan kondisi terkini diunggah Bartra melalui sebuah foto di laman Instagram miliknya yang menunjukkan bahwa bekas jahitan pada legannya sudah disingkirkan.

Marc Bartra Ungkap Pengalamannya Setelah Terkena Ledakan Bom

“Senang dengan proses [penyembuhan]! Dan bisa mulai dengan kerja keras sesegera mungkin, demikian juga kembali sesegera mungkin!” demikian ucapnya dalam tulisan yang menemani foto yang menampilkan lengan kanannya dibalut kain kuning-hitam – motif Dortmund.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel sebelumnya mengatakan pada 13 April lalu bahwa Bartra akan menepi dari melakoni aksi selama empat pekan.

Jika tak ada halangan dalam jangka waktu tersebut, maka sang mantan penggawa Barcelona bisa kembali tampil dalam dua laga terakhir Dortmund di Bundesliga musim ini serta final DFB-Pokal kontra Eintracht Frankfurt.