Ketua Umum PSSI Persilakan Perseru Serui Pakai Stadion Marora

Edy menyatakan PSSI sudah mendapat jaminan penerbangan ke Serui berkapasitas 50 penumpang.


OLEH   DONNY AFRONI


Setelah sempat dinyatakan tidak lolos verifikasi, ketua umum PSSI Edy Rahmayadi akhirnya mempersilakan Perseru Serui tetap memakai Stadion Marora untuk menjamu lawan-lawannya di Liga 1 2017.

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta Perseru bermarkas di Jayapura, karena Stadion Marora tak lolos verifikasi. Salah satu yang dianggap sebagai permasalahan adalah transportasi.

SIMAK JUGA: Tak Lolos Verifikasi, Panpel Perseru Berang

Edy mengungkapkan, selama ini sering ada keluhan yang disampaikan peserta Liga 1. Edy mencontohkan Sriwijaya FC yang harus mengeluarkan dana hingga Rp400 juta untuk melakoni laga tandang ke Serui.

SIMAK JUGA: PSSI Minta Perseru Pindah Kandang

Namun setelah mendapat garansi dari pemerintah setempat terkait transportasi udara, akhirnya pria yang juga menjabat sebagai panglima komando strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) ini mengizinkan Perseru bermarkas di Marora.

“Mereka menyanggupi ada pesawat yang mampu menampung 50 orang. Sebelumnya pesawat reguler ke sana hanya bisa membawa 12 penumpang. Saya izinkan bermain di Serui. Bangsa ini bukan Indonesia tanpa Serui.”