Ketika Hat-Trick Robert Lewandowski Tak Lagi Istimewa

Karena rutin mencetak hat-trick, raihan tiga gol Lewandowski ke gawang Augsburg dianggap Ancelotti sebagai sesuatu yang normal.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Bagi setiap pesepakbola, mencetak tiga gol dalam satu partai atau yang populer disebut hat-trick adalah torehan luar biasa dan boleh dibilang sebagai sesuatu yang sakral. Namun bagi striker tajam sekelas Robert Lewandowski, hat-trick adalah hal yang biasa saja, lantaran ia sudah sering melakukannya.

Striker Bayern Munich itu lagi-lagi menunjukkan ketajamannya pada Sabtu (1/4) lalu saat menjamu tetangga Bavaria Augsburg. Tiga gol plus dua assist dicatatkannya dalam partai lanjutan Bundesliga Jerman itu untuk membantu Bayern menghajar Augsburg 6-0.

SIMAK JUGA: Bayern 6-0 Augsburg

Itu adalah hat-trick ketiganya di Bundesliga musim ini. Sebelumnya, Lewandowski telah mengemas tiga gol saat Bayern mengatasi Werder Bremen (6-0) dan Hamburg (8-0). Menariknya, ketiga hat-trick tersebut tercipta di Allianz Arena dan selalu berakhir dengan pesta gol Die Roten.

Satu lagi hat-trick dicetak Lewandowski saat Bayern membabat Carl Zeiss Jena 5-0 di babak awal DFB-Pokal musim ini. Ditambah hat-trick bersama timnas Polandia saat menekuk Denmark 3-2 pada Oktober lalu, maka Lewy sudah mengemas lima hat-trick di musim ini!

Pelatih Carlo Ancelotti pun tidak melihat adanya sesuatu yang istimewa dari hat-trick terbaru Lewandowski ke gawang Augsburg itu. “Kami bermain sangat bagus. Lewandowski melakukan apa yang normalnya ia lakukan,” kata Ancelotti selepas laga.

Robert Lewandowski Bayern München FC Augsburg Bundesliga 01042017

“Dia mampu mencetak tiga gol dan mengarsiteki dua gol lagi. Jadi apa lagi yang bisa saya katakan tentangnya? Dia adalah striker yang mencetak gol di hampir setiap partai,” sanjung trainer asal Italia itu.

Dengan tambahan tiga gol tersebut, maka Lewandowski kini sejajar dengan eks partnernya di Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, sebagai topskor sementara Bundesliga lewat koleksi 24 gol.

Jika ditotal, striker Polandia itu sudah mencetak gol 36 gol di semua kompetisi. Jumlah itu hanya terpaut enam gol dari catatan terbaiknya yang tercipta di musim lalu (42 gol). Lewandowski pun berpeluang besar untuk menjadikan musim 2016/17 sebagai musim terproduktifnya.

What a match @FCBayern pic.twitter.com/Rhk1XDNAgQ

— Robert Lewandowski (@lewy_official) April 1, 2017

“Saya sangat bahagia bisa mencetak tiga gol. Kami harus memberikan segalanya meski sudah unggul 2-0 atau 3-0. Kemenangan ini sangat penting untuk membuktikan bahwa performa kami tetap maksimal setelah jeda internasional. Tim ini menunjukkan kekompakan luar biasa,” ujar penyerang berusia 28 tahun itu.

April ini, Bayern bakal membutuhkan tenaga Lewandowski lebih dari sebelumnya sebab sejumlah partai padat nan berat sudah terbentang di depan mata. Dalam sepekan ke depan misalnya, Bayern berturut-turut akan menghadapi Hoffenheim (4/4), Dortmund (8/4), dan Real Madrid di leg pertama perempat-final Liga Champions (12/4).