Ketika Essien Jadi Pemandu Viking Clap

Kehebohan terjadi di markas Persib ketika Michael Essien menjadi pemandu Viking Clap pemain di sela-sela foto tim. Pemain anyar Maung Bandung itu seperti sudah terbiasa memeragakan yel-yel.

Hal ini diketahui dari video yang diunggah Essien di Instagram pribadinya (iam_ess). Dengan menggunakan ikat kepala berwarna hitam, mantan gelandang Chelsea itu memeragakan beberapa gerakan dengan meminta skuat Persib bertepuk tangan seirama.

Sebelum memulainya Essien meminta rekan setimnya untuk melakukan pemanasan seperti mengepal kedua tangannya. Tak berapa lama dia pun memulai ritual dengan bertepuk tangan yang diikuti oleh pemain Persib.

Atep sampai tak kuasa menahan tawa melihat kelucuan yang diperagakan Essien selama menjadi pemandu Viking Clap. Pemandangan berbeda terlihat saat Kim Jeffrey Kurniawan memperlihatkan ekspresi yang sebaliknya.

Pemain hasil program naturalisasi yang dilakukan PSSI ini seperti menunjukkan wajah yang datar selama Essien melakukan aksi kocaknya tersebut. Meskipun demikian, video berdurasi 1 menit sembilan detik itu sudah ditonton lebih dari 41 ribu kali. Padahal video ini baru saja diunggah dua jam lalu.