Kembali Cetak Gol, Stefano Lilipaly Makin Subur Di SC Cambuur

Lilipaly kembali menyumbangkan satu gol saat Cambuur menang telak atas Waalwijk.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Pemain naturalisasi Indonesia Stefano Lilipaly semakin subur di klubnya SC Cambuur. Itu setelah, dia kembali mencetak gol saat Cambuur menang telak 5-0 atas RKC Waalwijk dalam lanjutan Eerste Divisie di Stadion Cambuur (Leeuwarden), Sabtu (22/4).

Pada laga itu, Cambuur memang mendominasi jalannya pertandingan. Mereka membuka keran gol pada menit ke-20′ melalui Sander Van de Streek. Tarik Tissoudali memperbesar keunggulan Cambuur lewat dua golnya pada menit ke-22′ dan 24′. 

Tim tuan rumah berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0, melalui gol Lilipaly (35′), dan ditutup gol Erik Bakker (43′). Pada babak kedua, Cambuur gagal menambah gol dan pertandingan berakhir dengan skor lima gol tanpa balas. Lilipaly sendiri tak bermain penuh di laga ini lantaran diganti Xander Houtkoop pada menit ke-63′.

SIMAK JUGA: Lilipaly Pemain Terbaik ASEAN Pekan Ini

Bagi Lilipaly, ini merupakan gol ketujuh yang dicetak penggawa timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu bersama Cambuur pada musim ini dari 15 laga yang dijalaninya. Jika ditotal dengan jumlah golnya saat memperkuat SC Telstar pada paruh pertama musim ini, pemain berusia 27 tahun itu sudah mencetak sepuluh gol. Itu melampaui jumlah golnya pada musim lalu bersama Telstar dengan torehan enam gol.

SIMAK JUGA: Lilipaly Cetak Gol, Cambuur Tembus Peringkat Tiga

Sementara itu, kemenangan ini membuat Cambuur mengamankan zona play-off promosi ke Eredivisie (kasta tertinggi Liga Belanda) lantaran menempati peringkat ketiga klasemen dengan 68 poin. Mereka terpaut sembilan poin dengan VVV Venlo yang menjadi pemuncak klasemen Eerste Divisie yang musim ini menyisakan dua pertandingan lagi.

Footer Goal Indonesia Instagram