Kalah Dari Timnas Indonesia U-22, Persita Tangerang Tetap Puas

Persita takluk dengan skor 2-1 saat uji coba melawan timnas Indonesia U-22.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Persita Tangerang harus mengakui kehebatan timnas Indonesia U-22. Itu setelah, skuat asuhan Bambang Nurdiansyah tersebut takluk 2-1 dari Evan Dimas dan kawan-kawan saat laga uji coba di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Selasa (25/4).

Meski kalah, asisten pelatih Persita Wiganda Saputra, tetap merasa puas dengan penampilan para pemainnya. Sebab, ia menuturkan armadanya memberikan perlawanan yang sengit kepada timnas Indonesia U-22 sejak menit awal.

SIMAK JUGA: Timnas Indonesia U-22 Menang Tipis Atas Persita Tangerang

Selain itu, Wiganda menuturkan para pemain Persita dapat memetik pelajaran berharga dari pertarungan tersebut. Ini karena, dalam pertandingan uji coba itu, mereka lebih banyak menurunkan pasukan lapis kedua.

“Tadi kami sudah evaluasi dari yang kemarin ada kesalahan-kesalahan yang harus kami perbaiki sebelum bermain di Liga 2,” kata Wiganda usai pertandingan.

SIMAK JUGA: Lawan Timnas Indonesia U-22, Persita Tangerang Akan Turunkan Pemain Pelapis

“Teknik-teknik dasar seperti kontrol bola, yang amat fatal bila salah terus terus terjadi kami sudah perbaiki. Kesalahan itu sudah berkurang di laga tadi,” tambahnya.

Setelah berlaga melawan timnas Indonesia U-22, Persita bakal menghadapi pertandingan pekan kedua Liga 2. Klub asal Tangerang ini bertempur kontra Persikabo Bogor akhir pekan nanti di Stadion Maulana Yusuf.

Footer Goal Indonesia Instagram