Kalah Dari Sampdoria, Stefano Pioli Tidak Takut Dipecat Inter

Inter takluk 2-1 di kandang sendiri ketika menghadapi Sampdoria, hal itu membuat kesempatan mereka lolos ke Liga Champions menipis.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pelatih Inter Stefano Pioli menyatakan tidak takut kehilangan pekerjaannya setelah kalah 2-1 dari Sampdoria di Guiseppe Meazza dalam lanjutan Serie A Italia, Selasa (4/4) dini hari WIB, kekalahan itu membuat harapan klub asal Milan itu untuk lolos ke Liga Champions musim depan terancam. 

Tim asuhan Pioli berharap bisa memangkas jarak menjadi enam poin dengan posisi tiga besar klasemen setelah Napoli bermain imbang dengan Juventus, Senin (3/4) dini hari WIB. Tapi mereka gagal memanfaatkan kesempatan itu.

Pemain yang dikabarkan menjadi target transfer Inter Patrik Shick berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua sebelumnya Danilo D’Ambrosio mencetak gol pembuka pada menit ke-35. Gol kemenangan untuk Sampdoria tercipta lewat penalti Fabio Quagliarella lima menit sebelum waktu normal berakhir.

SIMAK JUGA: Sampdoria Bungkam Inter Di Meazza

Inter kini berjarak sembilan poin dengan zona Liga Champions (peringkat tiga klasemen) dengan delapan laga tersisa, tapi Pioli mengatakan tidak takut dengan kemungkinan akan menghadapi pemecatan.

“Saya tidak takut ataupun memikirkan hal lain selain membuat para pemain menunjukkan yang terbaik. Hasil menentukan masa depan, tapi Anda terlalu banyak bicara. Saya tidak khawatir dan saya tidak memikirkan tentang hal itu [pemecatan],” kata Pioli kepada Mediaset Premium.

“Keputusan akan dilakukan pada 28 Mei. Sebelum itu kami masih punya kesempatan lain untuk menunjukkan kami adalah tim berkualitas.”