Jurgen Klopp Tak Terpengaruh Progres Rival

Jurgen Klopp hanya ingin Liverpool terus melaju secara positif tanpa memedulikan situasi para rival di klasemen, terutama dalam perebutan empat besar.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tak terpengaruh dengan progres para rival dalam memerebutkan posisi empat besar. Pria Jerman ini hanya berkonsentrasi untuk kembali meraih hasil-hasil postifi di sisa musim.

Baru saja Liverpool mendulang kemenangan penting 1-0 kontra West Bromwich Albion di The Hawthorns berkat gol Roberto Firmino di babak pertama, membuat klub kembali ke posisi ketiga tabel Liga Primer Inggris dengan lima laga tersisa.

Chelsea dan Tottenham Hotspur berada di depan Liverpool, sementara Manchester City dan United, disusul Arsenal dan Everton merupakan tim-tim yang berpeluang mengejar klub Merseyside.

Klopp menolak membahas soal seberapa besar peluang timnya merengkuh posisi terakhir di zona Liga Champions. Baginya, terpenting adalah merepetisi kemenangan-kemenangan yang selama ini direngkuh tim.

SIMAK JUGA: Klopp Tak Jamin Masa Depan Sturridge

“Kami harus terus melaju,” ungkap Klopp kepada Liverpoolfc.com.

“Semua orang bertanya pada saya tentang situasi. Saya tak peduli. Karena liga tetaplah liga. Tim-tim lain punya [tabungan] tiga laga atau mungkn pekan depan setelah semi-final [Piala FA], empat pertandingan kurang.”

“Jika Manchester United melaju [ke semi-final Liga Europa], mereka harus harus memainkan dua pertandingan lagi. Jika mereka melangkah ke final Liga Europa, itu benar-benar bisa menjadi dekat bagi mereka untuk menemukan hari yang tepat untuk tampil.”

“Akan tetapi itu semua tidak mempengaruhi kami. Kami tidak menghadapi mereka lagi. Jadi, itu artinya kami harus melakukan tugas kami semaksimal mungkin,” pungkasnya.