Jurgen Klopp: Philippe Coutinho Pemain Kelas Dunia

Jurgen Klopp melabeli Philippe Coutinho sebagai pemain dengan status kelas dunia melihat apa yang diberikannya di derby Merseyside lalu.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengapresiasi setinggi langit penampilan Philippe Coutinho ketika derby Merseyside kontra Everton. Baginya, sang gelandang serang menampilkan permainan kelas dunia.

Pemain bernomor punggung 10 itu menjadi bagian integral The Reds saat mengklaim kemenangan 3-1 atas The Toffees, Sabtu lalu. Coutinho mencetak gol yang kembali membawa unggul bagi tim sebelum memberi servis atas tericptanya gol ketiga via sentuhan Divock Origi.

Penampilannya itu, bersama kompatriotnya Roberto Firmino, merupakan lanjutan dari kegemilangan mereka saat tugas internasional dengan timnas Brasil.

Dengan Cederanya Sadio Mane untuk bentrokan malam nanti kontra Bournemouth, sang manajer melihat sangat penting untuk mempertahankan kebugaran pemain-pemain yang levelnya seperti Coutinho, menuju akhir musim.

“Absennya Sadio menghadirkan kesempatan bagi pemain lain untuk mencuat dan mengambil kans yang berada di depan mata,” tulis Klopp dalam program matchday resmi ‘This Is Anfield‘.

SIMAK JUGA: Jurgen Klopp Torehkan Rekor Di Derby Merseyside

“Ada teladan yang luar bisa pada Sabtu lalu. Sejumlah performa yang hebat. Phlippe menunjukkan jati dirinya sebagai pemain dengan status ‘kelas dunia’. Saya mengacu pada gol, yang sungguh jadi satu momen nan indah.”

“Yang saya maksud adalah kinerjanya keseluruhan, pengorbanan dia untuk tim, bekerja sama kerasnya ketika bertahan dan menyerang. Golnya sungguh membahagiakan, tapi sebagai seorang pelatih dan manajer, menilai harus dari keseluruhan performa dan pemain ini berjuang dan bertarung untuk timnya.”

“Untuk dia dan Roberto, saya hanya bisa katakan betapa impresifnya mereka ketika Anda berpengaruh di pekan sebelumnya, dengan kepergian mereka dan keterlibatan mereka untuk timnas. Sikap merupakan cermin dari kemampuan mereka. Kombinasi yang sempurna,” pungkas Klopp.