Jurgen Klopp: Peluang Lolos Ke Liga Champions Bantu Liverpool Di Bursa Transfer

Manajer Liverpool itu yakin timnya telah menjadi pilihan yang lebih menarik bagi para pemain untuk berlabuh di Anfield.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan prospek tampil di Liga Champions akan membantu klub dalam meningkatkan kekuatan di bursa transfer.

Liverpool kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris, unggul dua poin dari Manchester City di urutan keempat, yang masih belum menjalani satu laga lagi.

Situasi tersebut membuka peluang bagi Liverpool kembali tampil di Liga Champions setelah terakhir kali berlaga di kompetisi tersebut pada musim 2014/15, dan akan menjadi yang kedua kalinya dalam delapan musim terakhir.

SIMAK JUGA – Jurgen Klopp: Pintu Liverpool Tertutup Untuk Joe Hart

Klopp percaya Liverpool kini sudah menjadi pilihan yang lebih menarik bagi para pemain.

“Saya pikir saat ini Liverpool adalah proyek yang sangat menarik bagi para pemain. Ini adalah klub fantastis, situasi yang bagus kami bisa melihat kemajuan dalam tim,” ujar Klopp seperti dikutip dari Goal Internasional .

“Pembicaraan yang telah kami jalani sejauh ini sangat positif. Itu bukan berarti semua akan berjalan lancar, tapi mereka sangat positif dan mereka melihat kemajuan. Itu bagus.”

“Kami tidak bisa mengatakan 100 persen akan tampil di Liga Champions musim depan. Saya tidak yakin, tapi saya akan mengatakan bersama Tottenham [Hotspur], rata-rata usia tim ini menunjukkan masih bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.”

SIMAK JUGA: Jurgen Klopp Waspadai Christian Benteke

“Kami merasa berada di jalur yang bagus dan jika seorang pemain ingin menjadi bagian dari perjalanan ini, maka akan lebih mudah membuat keputusan pada tahun ini dibanding tahun lalu,” kata manajer asal Jerman itu.

Liverpool akan melanjutkan perjuangannya untuk tampil di Liga Champions musim depan saat menjamu Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Primer, Minggu (23/4).