Jurgen Klopp: Liverpool Masih Punya Satu Bulan

Manajer Liverpool ini siap mempertaruhkan segalanya di satu bulan terakhir Liga Primer setelah tampil mengecewakan kontra Crystal Palace.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Jurgen Klopp terpukul dengan kekalahan 2-1 Liverpool dari Crystal Palace, Minggu (23/4). Walau begitu, sang manajer siap mempertaruhkan segalanya untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

The Reds, yang masih jadi pesaing gelar Liga Primer Inggris di Januari, sekarang duduk di peringkat ketiga. Mereka mengoleksi 66 poin dari 34 laga, tapi duo Manchester berpotensi menggesernya karena menyimpan satu laga.

SIMAK JUGA – Klopp: Liverpool Harusnya Dapat Penalti

“Saya tak punya bayangan bagaimana Crystal Palace bisa ada dalam situasi mereka. Kami tahu itu sangat sulit. Kami dominan, Anda tak bisa menciptakan 20 peluang dalam pertandingan semacam ini,” ungkapnya pada BBC Sport.

“Anda harus bekerja keras dan itulah yang kami lakukan. Kami mencetak gol fantastis dan banyak situasi menarik, lalu tiba-tiba membiarkan mereka mencetak gol. Setelahnya, Anda bisa melihat kepercayaan diri mereka membesar dan di babak kedua kami tetap dominan. Mereka memberi ancaman lewat serangan balik, tapi tiba-tiba kami memberi kesempatan pada mereka dari sepak pojok.”

“Ini mengecewakan, sangat mengecewakan, semua berpikir bahwa Liga Champions telah luput dari genggaman, tapi kami masih punya satu bulan untuk tetap positif. Kami harus mencoba melakukan segalany auntuk mendapat yang terbaik dari musim ini,” pungkasnya.