Jurgen Klopp: Dunia Berhenti Selama 90 Menit Karena Derby Merseyside

Klopp mengumbar antusiasmenya jelang duel penuh gengsi antara Liverpool dan Everton di Anfield akhir pekan ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Seluruh penduduk Liverpool akan berhenti beraktivitas selama 90 menit pada Sabtu (1/4) besok untuk menyaksikan bentrok dua tim di kota itu, Liverpool dan Everton. Demikian yang diungkapkan manajer Liverpool Jurgen Klopp untuk membangun atmosfer panas laga derby tersebut.

Liverpool saat ini duduk di posisi keempat Liga Primer Inggris dengan keunggulan enam poin dari Everton yang bertengger di posisi ketujuh. Kemenangan atas rival sekota bukan cuma akan memperbesar kans The Reds finis di zona Liga Champions, tetapi juga akan melipatgandakan kepercayaan diri mereka untuk menghadapi sisa musim.

Klopp paham bahwa laga ini akan berlangsung panas dan mempertaruhkan gengsi Merseyside, namun ia meminta para pemainnya untuk tetap berpikir jernih dan tidak larut dalam emosi tinggi.

SIMAK JUGA: PREVIEW: Liverpool – Everton

“Di kota ini, dunia akan berhenti selama 90 menit. Sepakbola mungkin bukan hal terpenting di dunia, tetapi selama beberapa saat kami boleh berpikir seperti itu,” ungkap Klopp dalam jumpa pers.

“Tidak banyak kota di dunia ini yang memiliki dua klub yang besar dan penting seperti di sini. Inilah laga yang selalu Anda nantikan.”

“Kami harus tetap agresif, tetapi jangan terlalu agresif. Kami siap bertarung habis-habisan untuk membuat suporter kami bahagia,” imbuhnya.