Jumpa Chelsea Di Final Piala FA, Petr Cech Antusias

Cech akan melakoni laga emosional ketika harus menghadapi bekas timnya, Chelsea, di final Piala FA.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Kiper nomor satu Arsenal Petr Cech mengaku antusias menatap partai spesial melawan eks klubnya, Chelsea, di final Piala FA pada 27 Mei mendatang.

Cech merupakan bagian tak terpisahkan dari kesuksesan Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Ia mampu mengoleksi belasan gelar seperti Liga Primer Inggris (4), Piala FA (4), Piala Liga (3), hingga Liga Champions dan Liga Europa.

SIMAK JUGA: Cech: Wenger Berhak Tentukan Masa Depannya

Kiper Republik Ceko itu kemudian meninggalkan Stamford Bridge dan pindah ke rival sekota Arsenal pada musim panas 2015. Sejak saat itu, ia beberapa kali terlibat dalam duel melawan Chelsea. Namun, final Piala FA pada bulan depan dipastikan akan menjadi laga yang lebih emosional bagi Cech.

“Ya, itu akan menjadi laga yang spesial. Setiap final Piala FA selalu menjadi laga spesial. Saya akan menghadapi sebuah tim di mana saya pernah merasakan kesuksesan besar dan menghabiskan masa-masa indah. Tapi semoga saya yang akan berselebrasi di final,” kata Cech seperti dikutip Evening Standard.

Sergio Aguero Manchester City Petr Cech Arsenal FA Cup

Arsenal berhasil lolos ke final Piala FA setelah susah payah menyingkirkan Manchester City 2-1 di semi-final, Minggu (23/4). Sempat tertinggal lebih dulu, The Gunners mampu membalas lewat gol Nacho Monreal sebelum Alexis Sanchez mencetak gol penentu di babak perpanjangan waktu. Cech mengatakan, kemenangan itu merupakan respons atas kritik yang belakangan ini dialamatkan kepada timnya.

“Kami mengalami periode sulit. Kami seringkali kalah dalam laga yang tidak sepantasnya kami kalah, kami bermain dalam tekanan tinggi dan dituntut untuk mencari jalan keluar,” sambung Cech.

“Laga semi-final ini tentu saja sangat sulit dan menghadapi lawan yang juga sangat sulit. Tetapi semua pemain mampu menjalankan rencana dengan baik. Memang sangat berat untuk menang, tetapi kami bisa memberikan jawaban,” kata kiper berusia 34 tahun itu.