Jose Mourinho Tak Kecewa Diimbangi Anderlecht

Mourinho justru menyebut hasil imbang 1-1 merupakan keuntungan bagi United, yang nantinya akan menjadi penjamu di leg kedua.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho tidak kecewa dengan hasil 1-1 yang diraih timnya kala bertandang ke markas Anderlecht di leg pertama babak delapan besar Liga Europa, Jumat (14/4) dini hari WIB.

Di pertandingan semalam, United mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-36 melalui aksi Henrikh Mkhitaryan, namun tim tuan rumah sukses menyamakannya di empat terakhir lewat Leander Dendoncker.

Mourinho justru menganggap hasil ini sebagai keuntungan bagi United, yang kemudian akan menjadi penjamu untuk leg kedua yang menurut rencana digelar sepekan dari sekarang.

SIMAK JUGA: Anderlecht Paksa United Bermain Imbang

“Ini hasil positif – untuk bermain di kandang dengan sebuah keuntungan, mengawali laga dengan keuntungan, ini hasil bagus namun saya pikir hasilnya bisa lebih baik,” demikian Mourinho kepada BT Sport seusai laga.

“Kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri karena kami mendapati permainan mudah di babak kedua dan kami tidak tampil menyerang disertai insting. Kami kehilangan bola dengan mudahnya berulang kali, kami menghentikan serangan balik kami karena kesalahan keputusan, sentuhan buruk dan kemudian kami malah memberi lawan kesempatan untuk melakukan serangan balik.

“Namun untungnya bek kami tampil sangat baik di pertandingan ini dan menuntaskan semua masalah. Namun jika saya adalah bek Manchester United, saya akan sangat kecewa dengan pemain depan karena mereka punya kesempatan untuk ‘membunuh’ laga ini namun mereka tidak melakukannya.”