Jose Mourinho Puas Kalahkan Sunderland

Meski mengaku senang dengan kemenangan timnya, Mourinho merasa kasihan terhadap Sunderland yang kini semakin terpuruk di dasar klasemen.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho mengaku senang dengan kemenangan 3-0 yang diraih timnya kala bertandang ke markas Sunderland, Minggu (9/4) malam WIB.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang dilangsungkan di Stadium of Light semalam, United yang bermain melawan 10 pemain tuan rumah mendapatkan kemenangannya berkat gol-gol dari Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford.

Kemenangan tersebut sekaligus menjaga asa United untuk finis di posisi empat besar pada akhir musim, sementara di sisi lain kekalahan membuat Sunderland semakin terbenam di dasar klasemen.

Mourinho mengatakan: “Hasil ini terbilang bagus,” ujarnya kepada MUTV. “Ini juga menjadi penganulir kemenangan yang diraih Manchester City dan Liverpool kemarin. Mereka membuat kami berada di posisi ‘ya’ atau ‘tidak’. Ini ‘ya’. Kami mendapatkan tiga poin dan tampil solid.

SIMAK JUGA: United Atasi 10 Pemain Sunderland

“Kami melawan sebuah tim yang sedih [hari ini], itu normal. Melawan tim yang sedih, jika Anda mencetak gol kemudian mereka sulit untuk bereaksi. Anda bisa merasakan aura negatif dalam tim tersebut. Hal itu bisa dilihat dari tim yang dekat dengan degradasi.

“Kami sendiri mengawali laga dengan positif. Saya tidak bilang kami sangat agresif dalam hal intensitas, namun kami nyaman dan mampu menguasai pertandingan.

“Ketika Anda mencetak sebuah gol, Anda melawan tim yang murung. Dan ketika Anda mencetak gol sebelum mereka, normalnya dalam situasi seperti ini, maka Anda bisa ‘membunuh’ laga ini di babak kedua, dengan gol kedua, melawan 10 pemain, ini terasa nyaman.

“Memang ini bukan performa brilian namun terasa cukup nyman.”

Kemenangan semalam mengantar United naik ke posisi kelima, namun posisi mereka masih bisa disalip oleh Arsenal yang baru akan bertanding melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Selasa (11/4) dini hari WIB.