Jose Mourinho: Media Lakukan Standar Ganda Pada Saya

Jelang duel kontra Chelsea, Mourinho melemparkan kritik kepada media karena merasa diperlakukan tidak adil.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho menuduh media telah menerapkan standar ganda dalam memberitakan dirinya semasa ia masih melatih Chelsea.

Hal ini diungkapkan Mourinho jelang duel United versus Chelsea di Old Trafford, Minggu (16/4). Mourinho menyuarakan rasa herannya karena ia dan manajer The Blues saat ini Antonio Conte mendapat perlakuan berbeda dari media kendati keduanya menggunakan strategi sama.

Seperti diketahui, Mourinho kerap dikritik saat melatih Chelsea karena dianggap memainkan sepakbola negatif. Sebaliknya, Conte mendapat sanjungan tinggi di musim debutnya di Stamford Bridge meski memiliki dasar taktik serupa dengan Chelsea di era Mourinho: banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

SIMAK JUGA: Misi Sulit Mourinho Balas Conte

“Saya tahu kalian [media] suka mengkritik saya. Ketika saya memenangi liga bersama Chelsea, kalian mengkritik gaya bermain kami. Tapi saat ini, kalian tidak mengkritik mereka,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Sekarang ini, sebuah tim yang memiliki skema serangan balik terbaik di Inggris tidak mendapat kritik. Ini adalah hal yang menakjubkan,” sindirnya. 

Meski demikian, Mourinho mengakui bahwa United saat ini belum selevel dengan Chelsea. “Tim terbaik adalah yang menjadi juara di akhir musim dan kami masih jauh dari itu. Musim ini, Chelsea adalah tim yang lebih baik ketimbang kami,” katanya.

Antonio Conte José Mourinho Chelsea Manchester United Premier League 03132017

Mourinho juga menjawab pertanyaan soal apakah musim perdananya di Old Trafford layak dikatakan sukses. Sejauh ini, Mourinho berhasil mempersembahkan trofi Piala Liga namun masih kesulitan menembus empat besar Liga Primer.

“Itu tergantung dari cara Anda menganalisis. Saya tidak tahu apakah yang disebut dengan musim sukses versi Anda dan versi saya. Bagi saya, musim sukses adalah selalu siap bertanding di setiap laga dan bertarung untuk hasil terbaik serta mempertahankan gengsi Man United,” sambung Mou.

“Tapi saat ini kami tidak bertarung untuk meraih gelar, kami hanya bertarung untuk finis empat besar. Meraih gelar tentu saja adalah yang terpenting bagi klub ini, tetapi satu-satunya titel yang bisa kami perjuangkan saat ini adalah Liga Europa,” imbuhnya.