Jorge Sampaoli Tidak Senang Dengan Kritik Untuk Lionel Messi

Menurut pelatih Sevilla itu kritik yang tertuju pada bintang Barcelona Lionel Messi selama ini tidak adil.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli tidak senang dengan kritik yang ditujukan kepada kompatriotnya asal Argentina sekaligus bintang Barcelona Lionel Messi.

Messi dikritik setelah mendapatkan hukuman berupa larangan bermain pada empat laga tim nasional karena berkata kasar pada asisten wasit ketika berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2018  pada akhir bulan Maret lalu.

SIMAK JUGA: Jorge Sampaoli Idamkan Latih Lionel Messi

Ketika Messi absen, Argentina kembali meraih hasil buruk. Di laga terakhir yang mereka mainkan, tim asuhan Edgardo Bauza itu kalah 2-0 dari Bolivia.

Sampaoli, yang timnya baru saja dua kali dibobol Messi ketika Barca menang 3-0 atas Sevilla dalam laga La Liga Spanyol, Kamis (6/4) dini hari WIB, mengatakan kritik yang tertuju pada penyerang berusia 29 tahun itu tidak adil.

“Saya tidak setuju pemain terbaik dunia terus dikritik dan terlebih karena dia adalah orang Argentina,” ujar Sampaoli seperti dikutip dari Goal Internasional.

SIMAK JUGA: Jorge Sampaoli Bantah Bertemu Federasi Sepakbola Argentina

“Terlalu banyak beban bagi timnas Argentina, tapi kami bangga yang [pemain] terbaik di dunia berasal dari negara kami.”

Messi berhasil mencetak dua gol setelah Luis Suarez membuka keunggulan lewat gol saltonya saat membara Barca menang, tapi mereka kini masih tertinggal dua poin dari rival dan penguasa puncak klasemen sementara La Liga, Real Madrid.