Jorge Sampaoli: Neymar Siap Gantikan Lionel Messi

Pelatih Sevilla itu memuji Neymar dengan menyebut sang penyerang telah siap untuk menjadi pengganti Messi di Barcelona.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli mengatakan Neymar adalah pemain yang sangat ideal untuk menjadi suksesor sang bintang Lionel Messi di Barcelona.

Neymar tidak turut mencetak gol saat Barca mencatatkan kemenangan 3-0 atas Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol, Kamis (6/4) dini hari WIB. Messi mencetak dua gol di babak pertama setelah Luis Suarez mencetak gol pembuka di laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut.

SIMAK JUGA – Laporan Pertandingan: Barcelona 3-0 Sevilla

Sepanjang musim ini Neymar telah mencetak tiga gol dan 12 assist dan pemain berusia 25 tahun itu disebut akan segera menggantikan kebintangan Messi, yang akan berusia 30 tahun pada Juni mendatang.

Sampaoli percaya mantan penyerang Santos itu sudah siap menjalankan tugasnya sebagai pengganti dari seorang pemain yang disebut sebagai yang terbaik di dunia itu.

“Saya mengucapkan selamat kepada Neymar untuk laga ini dan kekaguman yang saya punya terhadapnya,” ujar pelatih asal Argentina itu dalam sesi konferensi pers, seperti dikutip dari Goal Internasional.

SIMAK JUGA: Jorge Sampaoli Tidak Senang Dengan Kritik Untuk Lionel Messi

“Dia adalah suksesor yang layak untuk Messi dan sedang berada di perjalanan menuju hal besar. Saya punya hubungan yang baik dengannya.”

Kemenangan atas Sevilla membuat Barca tetap memberikan tekanan pada sang pemuncak klasemen Real Madrid yang untuk sementara masih berada di puncak klasemen dan punya satu laga tunda yang belum dijalani.