Jorge Sampaoli Bantah Bertemu Federasi Sepakbola Argentina

Pelatih berpaspor Argentina ini membantah kontak dengan AFA untuk menggantikan Edgardo Bauza.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Jorge Sampaoli membantah telah terjadi negosiasi dengan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) terkait potensi menggantikan Edgardo Bauza di kursi pelatih. 

Nama Sampaoli memang santer menjadi headline belakangan ini, khususnya setelah kepergian mengejutkan direktur olahraga Sevilla Monchi yang telah 16 tahun mengabdi di Ramon Sanchez Pizjuan. 

Selain disebut menjadi incaran Albiceleste, Sampoli diklaim sebagai incaran utama Barcelona untuk menjadi suksesor Luis Enrique yang dipastikan mengakhiri kariernya saat kampanye 2016/17 tuntas. 

SIMAK JUGA: Sampaoli Idamkan Latih Messi

Namun, Sampaoli menegaskan tidak ada kontak antara dirinya dan AFA serta mengatakan pertemuan dengan presiden Jose Castro untuk membahas masa depan di Sevilla. 

“Ini tidak adil untuk semua orang, di sana ada pelatih [Bauza] dan ini momen sulit untuk tim nasional. Saya tidak bicara dengan siapa pun di Argentina,” tegasnya jelang laga kandang melawan Sporting Gijon. 

“Saya memiliki beberapa pertemuan dengan presiden, di mana kami bicara tentang kepergian Monchi dan sekarang Anda akan lihat bagaimana proyek ini akan berjalan dan apakah saya dapat melakukannya atau tidak. [Kami mengatakan] kami akan bertemu pekan depan. 

“Klub ini sedang bekerja karena ini sangat cepat dan membingungkan. Jika tahun pertama di sini memungkinkan kami berjuang [untuk gelar], tahun depan kami harus mengambil langkah lain.”