Jesse Lingard: Marcus Rashford Bisa Gantikan Zlatan Ibrahimovic

Lingard menyebut Manchester United sekarang membutuhkan penyerang tajam dan Rashford bisa menjadi solusi menyusul cederanya Ibra.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Winger Manchester United Jesse Lingard menyebut Marcus Rashford bisa menjadi pengganti bagi Zlatan Ibrahimovic di lini depan.

United sebelum ini kehilangan Ibra yang mengalami cedera lutut saat turun di leg kedua babak delapan besar Liga Europa kontra Anderlecht, Jumat (21/4) dini hari WIB, dengan legenda Swedia itu diperkirakan bakal menepi selama sembilan bulan, mungkin lebih.

Adapun United arahan Jose Mourinho selama ini banyak bertumpu pada Ibra, yang di musim ini sukses mengemas 28 gol, namun absennya dia disebut Lingard bisa menghadirkan kesempatan bagi pemain lain, dan Rashford ia nilai mumpuni untuk menjadi solusi.

SIMAK JUGA – Paul Scholes: Seperti Neymar & Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford Bisa Jadi Bintang

Ia mengatakan: “Semua pemain harus menambal kehilangan itu. Tim ini akan lebih banyak bergantung pada para pemain depan dan kami harus bisa mengatasi [cederanya Ibra] itu,” bukanya.

“Marcus sekarang ini punya kepercayaan diri yang diperlukan untuk menjaringkan bola ke gawang di setiap pekan. Dia itu sangat matang. Meski enam bulan ia gagal mencetak gol tidak lantas mengganggunya karena dia selalu bisa mencetak gol tidak peduli posisi apa yang ia mainkan, sebagai winger atau pemain depan.

“Marcus begitu direct ketika mendapatkan bola. Dia bisa membuat suporter berdiri dari kursinya dan itulah yang ingin mereka lihat.

“Saya pikir dia telah berkembang pesat ketimbang musim lalu. Dia itu masih muda, jadi dia perlu banyak belajar. Namun selama dia terus menendang bola ke gawang, maka tidak ada yang bisa mengatakan hal-hal buruk tentang dia,” imbuhnya.