Jasa Besar Gianluigi Buffon Dalam Karier Alvaro Morata

Alvaro Morata mengungkap jasa besar kapten Juventus tersebut, untuk membangkitkan karier sepakbolanya.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Bomber Real Madrid, Alvaro Morata, mengungkap jasa besar kapten juga kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon, yang membangkitkan karier sepakbolanya.

Hal itu terjadi ketika dirinya menjalani karier di Juve selama dua musim, pada 2014 hingga 2016. Terdapat satu momen di mana Morata merasa sangat frustrasi, akibat masalah pribadi yang memengaruhi performanya.

SIMAK JUGA: Morata Ogah Bertemu Juve

Pemain yang kini berusia 24 tahun itu mengaku sangat frustrasi dengan kondisinya dan ingin menangis. Buffon yang mengetahuinya lantas memberi wjangan berharga yang membuat kariernya bangkit kembali.

“Orang-orang berpikir kami adalah layaknya sebuah mesin. Mereka tak menyadari bahwa di balik performa buruk selalu ada masalah pribadi, menyangkut keluarga. Anda memiliki perasaan, Anda bisa membuat kesalahan, karena Anda hanyalah manusia biasa,” buka Morata, seperti dikutip The Guardian.

“Saya seperti mulai tersesat. Saya pergi di usia yang muda dan berjuang untuk bisa bermain bagi klub sebesar Juve. Kala itu saya pergi dengan situasi di mana Madrid bisa membeli saya lagi. Jadi saya tak tahu masa depan saya dan saya tak bisa menentukannya.

“Suatu hari saya baru saja selesai menjalani latihan rutin di Juve. Hari itu berlangsung sangat buruk, yang terburuk dalam karier saya Saat itu saya bahkan tidak bisa mengontrol bola. 

SIMAK JUGA: Morata Ingin Menit Bermain Lebih Di Madrid

“Fisioterapis bertanya pada saya soal apa yang salah, apa yang terjadi, dan saya berkata bahwa saya sedang sedih dan ingin menangis.

“Saya berada di meja perawatan dan kebetulan ada Buffon di sebelah saya. Kemudian dia mengajak saya berbincang berdua, empat mata, dan berkata jika saya ingin menangis, maka lakukanlah itu di rumah. 

“Orang yang berharap saya gagal akan senang melihat kondisi saya seperti itu dan sebaliknya orang yang berharap saya sukses akan sedih jika melihatnya,” pungkasnya.