Jamu Bali United, Persela Lamongan Andalkan Kosuke Yamazaki

Herkis memuji Kosuke yang tak hanya kuat dalam bertahan, tapi juga saat membantu serangan.


OLEH   DONNY AFRONI


Gelandang asal Jepang Kosuke Yamazaki akan menjadi jantung permainan Persela Lamongan saat menjamu Bali United di Stadion Surajaya, Minggu (30/4), pada pekan ketiga Liga 1 2017.

Pelatih Herry Kiswanto menyatakan, Kosuke mempunyai kemampuan untuk merusak permainan, dan menghambat serangan lawan. Tidak hanya kuat bertahan, Kosuke juga dianggap piawai melakukan serangan.

SIMAK JUGA: Eka Ramdani Ambil Manfaat Jadi Pemain Cadangan

“Saya sangat membutuhkan tipikal seperti itu, khususnya di lini tengah. Kami ingin pemain-pemain yang memang nyalinya tidak kalah dalam perebutan bola. Kalau tengah keropos, lini belakang kemungkinan besar juga keropos,” ungkap Herkis, sapaan Herry dilansir laman Persela.

“Kosuke bermain menyerang dan bertahannya cukup bagus, terutama dalam merebut bola, tekel dan intersep sangat dibutuhkan sekali, sehingga pemain lawan kesulitan menguasai bola. Tapi Semua pemain akan saya maksimalkan. Kalau membebankan kepada Kosuke, suatu saat pasti dia kewalahan.”

SIMAK JUGA: Herkis Senang Persela Bangkit

Pada laga nanti, Persela kembali diperkuat Saddil Ramdani yang sudah pulang dari pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-22. Situasi ini tentunya sangat menguntungkan bagi Persela di tengah kebutuhan pemain di bawah usia 23 tahun.

“Ada persaingan positif dengan hadirnya Saddil. Semua harus bersaing dengan sehat. Semua pemain suatu saat pasti ada kesempatan, dan manfaatkan kesempatan itu. Pemain berkembang, timnya juga berkembang. Bukan hanya junior saja, di level senior juga,” beber Herkis.

 

Footer Goal Indonesia Instagram