Jamie Carragher Sarankan Michael Keane Gabung Everton

Ketimbang balik ke Manchester United, Carragher menilai Keane akan lebih banyak berkembang bersama Ronald Koeman di Goodison Park.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Mantan bek Liverpool Jamie Carragher menyarankan bek Burnley Michael Keane untuk menolak Manchester United dan bergabung dengan Everton.

Keane, yang dijual United pada 2014 silam, masih memiliki kontrak di Turf Moor hingga Juni 2018 mendatang, namun yang bersangkutan mulai dikaitkan dengan kepulangan ke Old Trafford untuk musim panas nanti.

Meski begitu, Carragher menentang ide kepulangan Keane ke United karena ia dirasa takkan menjadi andalan di tim arahan Jose Mourinho, sementara peluangnya begitu terbuka jika ia hijrah ke Goodison Park dan berkembang bersama Ronald Koeman.

Carragher mengatakan: “Saya pikir Burnley sudah sangat hebat buat dia [Keane] namun tampaknya kepindahan ini akan terjadi pada musim panas nanti,” ujarnya di Sky Sports. “Ada bahasan mengenai kepulangannya ke Manchester United; saya pikir itu akan menjadi kesalahan besar bagi Keane untuk kembali ke sana.

SIMAK JUGA: Manchester United Ingin Pulangkan Michael Keane

“Saya rasa dia masih dianggap sebagai pemain yang lulus dari Old Trafford, di mana, jika dia pergi ke tempat lain untuk kisaran £15 juta sampai £20 juta, itu berarti dia adalah rekrutan besar.

“Phil Jones, Chris Smalling mungkin masih menganggapnya sebagai pemain dari tim muda. Dia harusnya pergi ke tempat lain di mana ia dipandang sebagai pria dewasa, bek sentral, yang akan bermain setiap pekan. Apakah dia bisa mendapatkan itu di United? Saya tidak yakin.

“Ada juga Everton yang dikaitkan dengannya. Saya pikir itu akan sempurna. Ya, Anda memang menginginkan trofi namun hal terpenting adalah bermain di setiap pekannya.”