James Rodriguez: Real Madrid Punya Lima Laga Final Untuk Juara La Liga Spanyol

Menurut gelandang asal Kolombia itu Real Madrid akan memasuki periode krusial untuk menjuarai La Liga, yang terakhir berhasil mereka raih pada 2012.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Gelandang Real Madrid James Rodriguez mengatakan timnya akan menghadapi lima laga final di sisa pertandingan La Liga Spanyol musim ini. Los Blancos kini sedang bersaing ketat dengan sang rival, Barcelona, untuk menjuarai liga.

Pemain asal Kolombia itu mencetak dua gol saat Madrid menang 6-2 atas Deportivo La Coruna, Kamis (27/4) dini hari WIB.

Real Madrid Osasuna 26042017

Bermain tanpa Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, James – yang juga mencetak gol ketika Madrid kalah 3-2 dari Barca pekan lalu – mencetak satu gol di masing-masing babak untuk membantu timnya tetap menempel ketat sang juara bertahan La Liga, Barca, di puncak klasemen.

SIMAK JUGA: Pesta Gol, Real Madrid Tempel Barcelona

Barca dan Madrid sama-sama mengumpulkan 78 poin. Los Blancos kini sedang berjuang keras untuk kembali menjuarai La Liga yang terkahir kali berhasil mereka lakukan pada 2012.

“Saya merasa senang dan sangat puas. Kami bermain bagus, dengan keinginan dan intensitas tinggi. Apa yang kami lakukan di luar sana positif,” ujar James seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Kami punya lima laga final di La Liga, kita harus menghadapi itu sebaik mungkin dan juga harus memikirkan Liga Champions [semi-final kontra Atletico Madrid].”

“Terlepas siapa yang bermain, tim ini selalu bermain bagus. Ketika kami punya kesempatakan, kami akan harus memanfaatkannya dengan baik seperti yang telah kami lakukan.”

SIMAK JUGA: Istri James Rodriguez Yakin Suaminya Ingin Bertahan Di Real Madrid

Sepanjang musim ini James sulit mendapatkan menit bermain yang reguler di bawah arahan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Kondisi tersebut membuat gelandang berusia 25 tahun itu dikabarkan akan hengkang ke Manchester United atau Chelsea.

Akan tetapi, meski tidak banyak mendapatkan menit bermain, James bisa menunjukkan performa maksimal setiap kali dipercaya sama seperti Lucas Vazquez, Isco, dan Alvaro Morata yang sukses membantu Madrid meraih kemenangan di tengah pekan.

Pada laga selanjutnya Madrid akan menjamu Valencia di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/4).