Jadwal TC Timnas Indonesia U-22 Ke Spanyol Terancam Berubah

PSSI masih menunggu informasi detail dari KOI terkait peluang timnas U-22 bermain di ISG 2017.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Jadwal training centre (TC/pemusatan latihan) tim nasional (timnas) Indonesia U-22 terancam berubah. Itu tak terlepas dari tipisnya peluang timnas U-22 bermain di Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 yang digelar di Baku, Ajerbaizan.

Sebelumnya, tim Garuda Muda dijadwalkan TC di Spanyol setelah bermain di ISG. Namun setelah berbagai pertimbangan akhirnya keputusan berubah menjadi 15 April-22 Mei. Itu supaya, Evan Dimas dan kawan-kawan bisa lebih beradaptasi dengan kondisi cuaca di Eropa sebelum bertanding di ISG.

Tapi setelah dapat informasi Indonesia tetap hanya menjadi peserta cadangan cabang sepakbola ISG, peluang untuk perubahan jadwal TC di Spanyol kembali besar. Berstatus cadangan, Indonesia baru bisa berpartisipasi jika ada salah satu dari delapan tim yang sudah ditetapkan oleh panitia penyelenggara ISG (AISGOC) mundur.

SIMAK JUGA: Jamu Timnas U-22, Persija Janji Jaga Gengsi

“Saya belum dapat informasi detail dari KOI karena kami hanya penyiap tim. Tapi tim sudah siap (untuk ISG), makanya kami adu dengan Persija Jakarta,” kata Gede Widiade, ketua Departemen Tim Nasional PSSI, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (5/4) petang.

SIMAK JUGA: Kesempatan Timnas Indonesia U-22 Bermain Di ISG 2017 Menipis

“Kalau berangkat ke Spanyol pasti, jadwalnya nanti kami sesuaikan (menunggu kepastian bisa atau tidaknya main di ISG). Nanti kami bicarakan dengan yang punya kewenangan, yaitu Luis Milla sebagai pelatih. Saya hanya memperhatikan, menyetujui, apabila sesuai dengan target yang kami berikan,” tegasnya.

Sebelumnya, selain ISG, timnas U-22 juga diproyeksikan untuk turun pada kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dan juga SEA Games 2017. Terdekat, timnas U-22 akan menjalani laga uji coba melawan Persija di Stadion Patriot, malam ini.