Jacksen F Tiago Puas Curi Satu Poin Dari Markas Persija Jakarta

Namun, Jacksen menuturkan kalau ada evaluasi yang harus dilakukan Barito setelah laga ini.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago, merasa senang dengan hasil yang diraih timnya ketika bertandang ke markas Persija Jakarta, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (22/4). Dalam laga itu Laskar Antasari menahan tim tuan rumah dengan skor 1-1.

Padahal, Jacksesn menuturkan timnya lebih banyak berada dalam tekanan di partai tersebut. Beruntung, anak asuhannya berhasil dapat mengantisipasi segala serangan yang dilancarkan Macan Kemayoran.

SIMAK JUGA: Barito Putera Tahan Persija Jakarta

Bukan hanya itu saja, mantan arsitek Persipura Jayapura tersebut mengatakan kalau sejumlah pemain intinya tak bisa dimainkan. Itu karena ada tiga pemainnya yang dipanggil timnas Indonesia U-22 menjalani pemusatan latihan, yakni Paulo Sitanggang, Hansamu Yama, Nazar Nurzaidin.

“Saya senang dengan performa tim, meski ditekan sepanjang pertandingan, saya senang bisa dapat poin,” kata Jacksen usai pertandingan. 

“Kami datang ke sini dengan skuat compang-camping, banyak pemain inti yang tidak bisa main,” ia menambahkan.

SIMAK JUGA: Target Rizky Pora Bersama Barito Putera Musim Ini

Akan tetapi, Jacksen menyebutkan kalau ada evaluasi yang harus dilakukan setelah laga tersebut. Sebab, sejak awal ia sudah mengingatkan agar pasukannya tidak melakukan pelanggaran di dekat kontak penalti. Terbukti, Persija mencetak gol lewat tendangan bebas.

“Saya sudah kasih tahu kalau Persija banyak yang bisa melakukan tendangan bebas, Ismed [Sofyan], luis [Carlos]. Tapi saya pikir itu wajar,” ucapnya.

Footer Goal Indonesia Instagram