Ivan Rakitic Optimistis Barcelona Bisa Singkirkan Juventus

Rakitic melihat kesuksesan timnya membalikkan kedudukan atas PSG sebagai acuan untuk 100 persen yakin bisa menyingkirkan Juventus di Liga Champions.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengungkapkan timnya langsung fokus menatap laga berat kontra Juventus di ajang Liga Champions, setelah sukses mengalahkan Real Sociedad di ajang La Liga Spanyol, Minggu (16/4) dini hari WIB.

Barcelona berhasil menang 3-2 atas Real Sociedad lewat dua gol Lionel Messi dan satu gol Paco Alcacer. Kemenangan tersebut membuat mereka tetap menjaga jarak (tertinggal tiga poin) dengan sang pemuncak klasemen sementara La Liga Real Madrid.

SIMAK JUGA – Hadapi Juventus, Gerard Pique Optimistis Bangkit Seperti Laga Paris Saint-Germain

Meski hanya mampu menang tipis, usai laga Rakitic menegaskan timnya sukses menjadikan pertandingan kontra Real Sociedad untuk mempersiapkan diri menghadapi Juventus pada leg kedua perempat-final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/4) dini hari WIB.

Gelandang asal Kroasia itu yakin Barca bisa membalikkan kedudukan atas lawannya, Juventus, seperti apa yang telah mereka lakukan ketika menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar. Tim asuhan Luis Enrique ketika itu sukses menang 6-1 di leg kedua setelah tertinggal 4-0 di leg pertama, sehingga berhasil lolos ke delapan besar dengan keungguluan agregat gol 6-5.

“Jika kami melihat laga lainnya seperti saat menghadapi Paris Saint-Germain, maka kami bisa melihat itu sebagai acuan, dalam kondisi seperti apapuun kami 100 persen yakin pada diri kami sendiri,” ujar Rakitic kepada Movistar+.

SIMAK JUGA – Neymar: Barcelona Incar Remuntada

Juventus telah berhasil unggul 3-0 atas Barcelona di leg pertama yang berlangsung di Turin. Rakitic menyadari betapa sulitnya untuk mengulang pencapaian hebat seperti di babak sebelumnya.

“Benar kami harus meningkatkan beberapa aspek tapi yang terpenting kami telah memanfaatkan laga ini [kontra Sociedad]. Kami sangat senang dengan kemenangan ini tapi kami harus terus melanjutkan perjalanan ke pertandingan berikutnya,” ujar gelandang berusia 29 tahun itu.