Ivan Rakitic: Kepahlawanan Lionel Messi Tidak Mengejutkan

Rakitic menyebut keberhasilan Messi menjadi penentu kemenangan di El Clasico adalah sesuatu yang wajar.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengaku tidak terkejut dengan kesuksesan Lionel Messi menginspirasi kemenangan dramatis 3-2 atas tuan rumah Real Madrid, Senin (24/4) dini hari WIB.

Messi mencetak dua gol dalam partai El Clasico di Santiago Bernabeu itu, termasuk gol kemenangan di masa injury time. Tambahan dua gol itu membuat Messi kini sudah mengoleksi 500 gol bagi Blaugrana.

Rakitic, yang turut menyumbang satu gol di partai ini, menilai kepahlawanan Messi tersebut adalah sesuatu yang normal.

SIMAK JUGA: Enrique: Messi Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah!

“Messi tidak bisa mengejutkan siapa pun. Dia bisa bermain di mana saja dan dia akan selalu mampu menyakiti lawan. Kami sangat senang dengan Messi, karena kami membutuhkan dirinya,” ungkap Rakitic kepada Marca.

Barcelona sempat kebobolan lebih dulu oleh Casemiro sebelum membalikkan keadaan. Kartu merah Sergio Ramos seperti mempermudah tugas Barca, namun gawang mereka kembali jebol oleh James Rodriguez sebelum akhirnya Messi muncul sebagai pahlawan. Rakitic menegaskan timnya memang layak menang meski diraih dengan susah payah.

Ivan Rakitic Barcelona 23042017

“Kami pantas menang dan kami sangat bahagia. Kami bermain lebih baik saat 11 lawan 11 ketimbang saat 11 lawan 10. Jadi kami seharusnya bisa bermain lebih kalem. Tapi kami telah menunjukkan karakter kami,” imbuh gelandang asal Kroasia itu.

Raihan tiga poin ini mengantar Barcelona naik ke puncak klasemen La Liga Spanyol dan menyamai perolehan poin Madrid yang masih menyimpan satu laga. Barcelona akan kembali bertanding pada Rabu (26/4) esok melawan tim juru kunci Osasuna di Camp Nou.