Isco: Ini Mungkin Musim Terbaik Saya

Sang playmaker kembali mencuri perhatian setelah menginspirasi kemenangan telak 6-2 atas La Coruna.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Isco merasa tengah berada dalam musim terbaik dalam kariernya setelah mencuat sebagai aktor protagonis Real Madrid saat melibas tuan rumah Deportivo La Coruna 6-2, Kamis (27/4) dini hari WIB.

James Rodriguez mengemas brace dalam partai lanjutan La Liga Spanyol tersebut, namun Isco-lah yang paling mencuri perhatian. Bukan hanya mengemas satu gol dan satu assist, gelandang serang Spanyol itu menampilkan performa brilian di sepanjang laga sehingga Madrid leluasa menggelontorkan setengah lusin gol ke gawang La Coruna.  

SIMAK JUGA: Laporan: La Coruna 2-6 Madrid

Ditanya oleh awak media apakah ini adalah musim terbaiknya, Isco menjawab, “Bisa jadi, karena saya merasa sangat nyaman dan segalanya terasa lebih mudah bersama rekan-rekan di tim ini.”

“Saya sangat bahagia dengan situasi ini. Kami bermain sangat komplet di laga ini, baik dalam aspek kolektif maupun individual. Ini terbukti  dengan skor akhir pertandingan,” imbuh Isco yang sudah mengoleksi sepuluh gol dan enam assist di La Liga musim ini.

Di partai ini, Isco tampil starter setelah pelatih Zinedine Zidane mengistirahatkan sejumlah pemain reguler seperti Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, dan juga menepikan Gareth Bale karena cedera. Isco mengatakan, rotasi pemain ini adalah sesuatu yang punya dampak positif.

SIMAK JUGA: James: Madrid Punya Lima Laga Final

“Senang rasanya memiliki 23 pemain yang semuanya pantas tampil starter. Kuncinya adalah, siapa pun yang bermain, maka pemain lain yang tidak diturunkan tetap bekerja keras dan tidak bersantai. Skuat Real Madrid adalah salah satu yang terbaik di dunia,” sambungnya.

“Saya terkesan dengan kinerja klub ini. Setiap klub punya Starting XI masing-masing dan penting bagi pemain cadangan untuk mengerahkan segalanya saat diberi kepercayaan,” kata Isco.

Kemenangan telak atas La Coruna ini merupakan respons menyakinkan Madrid setelah akhir pekan lalu dibekap Barcelona 3-2. Adapun Barca di saat bersamaan mampu menggilas Osasuna 7-1 untuk mempertahankan puncak klasemen La Liga. Madrid masih duduk di belakang rival bebuyutannya itu dengan poin sama, namun Los Blancos punya tabungan satu laga.