Inter Beri Dukungan Penuh Pada Stefano Pioli

Posisi Pioli di Inter masih aman setelah klub mempublikasikan dukungan mereka kepada sang allenatore.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Inter menyuarakan dukungan kepada pelatih Stefano Pioli meski mereka baru saja kalah 5-4 dari Fiorentina dalam lanjutan Serie A Italia. 

Sejumlah kabar yang beredar menyebut Pioli telah mengajukan pengunduran diri setelah Inter kembali tampil di bawah ekspektasi, namun klub meyakinkan pelatih 51 tahun tersebut untuk bertahan. 

“Cara kekalahan di Fiorentina tidak dapat diterima oleh suporter kami dan kami bertekad melakukan ini dengan benar. Semua orang di klub, dari pemain hingga staf, kini fokus bekerja sekeras mungkin untuk meraih hasil maksimal dan mengakhiri musim dengan kuat,” demikia pernyataan klub. 

SIMAK JUGA: Kalah, Pioli Kecam Inter

“Untuk mencapai ini, klub mengonfirmasi dukungan penuh pada Stefano Pioli dan seluruh staf tekniknya. Pioli gabung Inter di momen sulit dan kinerja yang ia lakukan selama lebih dari nema bulan sejak gabung pada November tahun lalu luar biasa dan pantas mendapatkan respek kami. Klub tidak akan terganggu dengan rumor yang berkembang di luar klub. 

“Target kami tetap finis setinggi mungkin di Serie A dan lolos ke sepakbola Eropa, dengan memberikan maksimal di setiap laga dan para pemain mewakili klub klub dengan hormat dan bangga sesuai dengan sejarah dan tradisi klub besar ini.” 

Inter merosot ke posisi ketujuh menyusul hasil negatif belakangan ini, dengan hanya mengoleksi dua poin dari lima laga terakhir mereka.