Inilah Hasil Undian Semi-Final Liga Champions 2016/17

Derby Madrid bakal tersaji di semi-final, sementara Juventus akan menghadapi Monaco.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Undian babak semi-final Liga Champions telah resmi dilangsungkan di Nyon, Swiss, Jumat (21/4) petang WIB. Hasilnya terbilang menarik, sebab terdapat laga ulangan final musim lalu.

Ya, juara bertahan Real Madrid bakal dipertemukan dengan Atletico Madrid untuk menciptakan derby Madrid di semi-final. Madrid, yang di perempat-final sukses menyingkirkan Bayern Munich dengan skor agregat 6-3, akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di leg pertama.

Ini adalah keempat kalinya kedua klub ibu kota Spanyol itu bertemu di fase knock-out Liga Champions dalam empat musim terakhir. Madrid selalu mampu mengungguli rival sekotanya itu di final 2013/14, perempat-final 2014/15, dan final 2015/16.

Madrid akan berupaya mengejar La Duodecima alias titel Eropa ke-12 untuk menjadikan mereka sebagai tim pertama yang sanggup mempertahankan gelar sejak dimulainya format Liga Champions.

SIMAK JUGA: Distribusi 100 Gol Ronaldo Di UCL

Sementara itu, ambisi Juventus untuk mewujudkan trofi Liga Champions pertama sejak 1996 akan dibenturkan pada tantangan yang tidak mudah, yakni menghadapi tim kuda hitam AS Monaco. Juventus bakal bertandang lebih dulu ke markas Monaco di leg pertama.

Partai ini menjadi ulangan semi-final 1997/98 dan juga perempat-final 2014/15. Juventus mampu mengeliminasi Monaco dalam dua kesempatan itu dan terus melaju hingga ke final, namun pada akhirnya gagal menjadi juara karena ditaklukkan Madrid (1997/98) dan Barcelona (2014/15).

Partai leg pertama semi-final akan dimainkan pada 2 Mei (Madrid vs Atletico) dan 3 Mei (Monaco vs Juventus). Sedangkan leg kedua digelar pada 9 Mei (Juventus vs Monaco) dan 10 Mei (Atletico vs Madrid).

Keempat tim tersebut akan bersaing memperebutkan dua tempat di partai final yang akan dihelat di Stadion Millennium, Cardiff, Wales, pada 3 Juni mendatang. Pemenang laga Monaco-Juventus akan bertindak sebagai tim tuan rumah di partai puncak ini.

GFXID UCL Semi-final 2016/17