Ini Trik PSM Makassar Saat Taklukkan Persija Jakarta

Robert mengakui PSM sempat kesulitan menghadapi perlawanan Persija di babak pertama.


LIPUTAN   MUHAMMAD SHOLIHIN     DARI   MAKASSAR


PSM Makassar sukses mengemas tiga poin saat menjamu Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (30/4) malam. Pada laga itu, PSM menang dengan skor tipis 1-0, lewat gol yang dicetak Willem Jan Pluim pada menit ke-80′.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengakui, kemenangan itu tak diraih timnya dengan mudah. Bahkan, pada babak pertama dia mengakui tim Juku Eja sempat tertekan.

“Kami tidak bermain bertahan pada babak pertama, dan memang pemain kelihatan belum tampil bagus. Tapi itu adalah sebuah trik kami, dan kami memulai babak kedua dengan bagus,” kata Robert, setelah pertandingan. 

“Jujur saja kami sulit mencetak gol pada babak pertama. Tapi setelah saya mengamati kelemahan mereka di sayap dan saya tempatkan Willem Jan Pluim pada posisi itu, terbukti kami bisa memenangkan laga ini dengan sempurna,” beber pelatih asal Belanda itu.

SIMAK JUGA: Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan PSM Atas Persija

Sementara itu, Pluim pun tak bisa menyembunyikan rasa senangnya bisa mengantarkan timnya meraih kemenangan di laga itu. Menurutnya, para penggawa PSM terus bekerja keras sepanjang pertandingan untuk mencari celah tim Macan Kemayoran

SIMAK JUGA: Persija Bawa 20 Pemain Untuk Hadapi PSM 

“Saya tadi ditempatkan di sayap pada babak kedua, saya kira tidak ada ada masalah di mana saya ditempatkan. Pelatih mampu menempatkan saya, dan saya membuktikannya dengan satu gol,” kata Pluim.

Kendati begitu, dia meminta rekan-rekannya untuk tak cepat puas dengan hasil ini. Kemenangan ini membuat mereka berada di peringkat kedua dengan raihan tujuh poin. Sama dengan yang dihasilkan pemuncak klasemen sementara Semen Padang.

“Kami masih memiliki laga yang banyak, dan tentu kami akan kerja keras lagi. Saya juga berjanji akan memberikan kontribusi yang besar untuk tim ini, karena saya ingin mempersembahkan yang terbaik bagi tim ini,” tegas Pluim.

Footer Goal Indonesia Instagram