Ini Perbedaan Antara La Liga Spanyol & Liga Primer Inggris Menurut Gareth Bale

Bale yang sebelumnya pernah berkiprah di Inggris mengetahui secara rinci perbedaan yang ada pada kedua kompetisi tersebut.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Gareth Bale mengklaim La Liga Spanyol membutuhkan tenik lebih besar ketimbang Liga Primer Inggris, terlebih dengan adanya tekanan membuat kemampuan umpan satu duanya berkembang.

Superstar asal Wales tersebut meninggalkan kompetisi Inggris ketika pergi dari Tottenham Hotspur untuk bergabung dengan Real Madrdia pada 2013 lalu dengan memecahkan rekor transfer dunia.

Sejak berada di Santiago Bernabeu, Bale sukses memenangkan dua trofi Liga Champions, meski sejauh ini belum pernah mengangkat titel juara La Liga.

Bernd Schuster Sebut Gareth Bale Layak Dicemooh

“Bisa saya katakan bahwa La Liga lebih membutuhkan teknik ketimbang Liga Primer,” klaim pemain berusia 27 tahun itu kepada The Telegraph.

“Ada banyak sentuhan satu dua, umpan-umpan jarak pendek dan saya pikir itu telah membuat teknik bermain di ruang sempit milik saya berkembang. Saya jelas merasa berkembang.”

“Bermain dengan dan untuk yang terbaik hanya bisa membuat Anda berkembang,” lanjut Bale.

“[Zinedine] Zidane adalah pelatih yang butuh dihargai, ia sudah memenangkan segalanya. Ia tahu segalanya tentang Spanyol dan sepakbola Eropa, dan juga mengenal betul Real Madrid dari dalam dan luar.”