Ini Dua Bek Terbaik Dunia Versi Paolo Maldini

Bek legendaris asal Italia itu menyebut bek Real Madrid dan PSG ini sebagai yang terbaik di era modern.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Legenda AC Milan Paolo Maldini mempertimbangkan bek Real Madrid Sergio Ramos dan andalan Paris Saint-Germain di lini belakang Thiago Silva sebagai yang terbaik di dunia sepakbola saat ini.

Mantan bek timnas Italia itu merupakan sosok yang sangat memahami banyak hal terkait menjaga lini pertahanan. Maldini adalah salah satu ikon bek terbaik yang sukses menjalani karier gemilang.

Maldini menghabiskan karirnya untuk membela Milan, ia mencatatkan lebih dari 900 penampilan di level klub dan 126 penampilan untuk timnas Italia.

SIMAK JUGA – Paolo Maldini: Bek Modern Lupa Cara Bertahan

Mantan pemain yang sukses menjuarai Liga Champions sebanyak lima kali dan dikenal sebagai salah satu bek terbaik sepanjang masa itu mengungkapkan bek-bek yang menurutnya terbaik untuk saat ini.

“Sergio Ramos sangat bagus, tapi terkadang dia lupa bertahan. Dia adalah pemain hebat, dia punya kemampuan bagus dan bisa mencetak gol,” ungkap Maldini kepada Planet Futbol.

“Saya juga menyukai Thiago Silva, dia bermain untuk PSG , Anda tidak menyaksikan liga Prancis terlalu sering di Italia, kami tidak terlalu sering melihat pertandingannya di ajang liga tapi saya mengingatnya ketika dia memperkuat Milan.”