Ini Cara Leonardo Jardim Ladeni Borussia Dortmund

Pelatih AS Monaco itu mengimbau anak asuhnya untuk tak lakukan banyak kesalahan kala hadapi Borussia Dortmund.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


AS Monaco akan jalani duel sulit dengan melawat ke markas Borussia Dortmund, dalam leg pertama babak perempat-final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Meski sama-sama berstatus Kuda Hitam turnamen musim ini, Dortmund sedikit lebih diunggulkan karena miliki pengalaman lebih banyak di Liga Champions.

SIMAK JUGA: Jardim Ingin Mbappe Terus Berkembang

Satu hal yang diakui pelatih Monaco, Leonardo Jardim, bisa jadi pembeda laga. Karenanya dia mewanti-wanti anak asuhnya menjaga fokus dan keseimbangan di sepanjang laga, untuk bisa membendung Dortmund pada leg pertama ini.

“Keunggulan Dortmund adalah pengalaman internasional mereka. Harus diakui mereka ada di atas kami soal itu, apalagi di Liga Champions. Kedalaman skuat mereka juga luar biasa,” tutur Jardim, seperti dikutip Goal Prancis.

SIMAK JUGA: Jardim Abaikan Rumor Arsenal

“Ketika harus bertahan, kami harus waspada dengan kualitas serangan yang Dortmund miliki. Harus ada keseimbangan dalam permainan kami nanti.

“Meski begitu memang tak mudah bagi kami untuk bermain dengan intensitas penuh. Kami bermain tiap tiga hari sekali, kondisi fisik kami bisa memengaruhi. Meski begitu saya bahagia bisa sampai ke babak perempat-final ini,” pungkasnya.