Indra Sjafri Sudah Kantongi Kerangka Tim Timnas Indonesia U-19

Indra tetap mengadakan promosi-degradasi penggawa timnas U-19.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 terus dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-18 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Tim yang dilatih Indra Sjafri itu saat ini berlatih di Cijantung, Jakarta Timur.

Ada 32 pemain yang mengikuti pemusatan latihan tersebut. Indra pun mengakui, sudah mengantongi kerangka tim timnas U-19. “Ini sudah masuk pekan kedua TC, dari 32 pemain sudah mulai kelihatan siapa yang akan jadi kerangka tim tetap kami,” kata Indra.

Lebih lanjut, eks pelatih Bali United itu menegaskan tetap melakukan promosi-degradasi bagi pemainnya. Sehingga atmosfer persaingan untuk menjadi tim inti tetap ada di dalam diri para penggawa timnas U-19.

SIMAK JUGA: Fisik Masih Jadi Fokus Utama TC Timnas Indonesia U-19

“Saat ini belum ada tambahan lagi. Namun saya juga memantau Liga 1 lewat televisi. Ada juga beberapa klub yang meminta pemain kami, tapi harus dibicarakan dulu dengan Badan Tim Nasional,” jelasnya. 

SIMAK JUGA: Timnas U-19 Segrup Dengan Korsel Di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018

Di sisi lain, sambil mempersiapkan tim, Indra juga mengikuti kursus instruktur pelatih yang digelar PSSI di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, pada 24 April-5 Mei 2017. Nantinya, Indra diharapkan bisa menjadi instruktur agar bisa memberikan kepelatihan kepada para pelatih Indonesia yang ingin mendapatkan lisensi AFC. Saat ini, tercatat ada 22 pelatih yang mengikuti kursus tersebut.

Footer Goal Indonesia Instagram