Herry Kiswanto Apresiasi Semangat Jose Coelho

Sementara bupati Lamongan memberikan target kepada Persela untuk menembus papan atas.


OLEH   DONNY AFRONI & HAMZAH ARFAH


Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto mengapresiasi semangat yang diperlihatkan marquee player mereka, Jose Coelho, ketika mengikuti latihan bersama tim., Senin (10/4) sore WIB.

Meski masih terlihat kelelahan, Coelho mencoba menunjukkan kemampuannya di hadapan para pelatih, baik saat di coba dalam latihan gim. Herry menempatkan Coelho di belakang Ivan Carlos.

SIMAK JUGA: Eks Pemain Benfica Jadi ‘Marquee Player’ Persela

“Belum, belum bisa komentar. Tapi saya apresiasi kemauan kerasnya dalam menunjukkan kemampuan dengan kondisi jet lag. Dia terlihat masih kelelahan, dan sudah bilang kepada saya,” ujar Herkis, sapaan Herry, kepada Goal Indonesia.

Sedangkan asisten pelatih Ragil Sudirman mengakui kedatangan Coelho dikarenakan kebutuhan tim di posisi penyerang. Apalagi Saddil Ramdani dan Ahmad Nur Hardianto diperkirakan memperkuat timnas Indonesia U-22.

SIMAK JUGA: ‘Marquee Player’ Persela Gantikan Nur Hardianto

“Posisinya untuk melengkapi kebutuhan tim, meskipun Saddil dan Nur Hardianto ada. Sebab untuk posisi itu, kami hanya punya Samsul dan Nur Hardianto. Melihat rekaman dia bagus, umpannya tajam. Dia juga cepat, through pass-nya bagus, naluri golnya juga bagus,” ucap Ragil.

Sementara itu, Coelho merasa senang bergabung dengan Persela. Pemain berusia 27 tahun ini berharap bisa membantu Laskar Joko Tingkir meraih hasil baik di Liga 1.

“Salah satu faktor saya bergabung dengan Persela, karena gairah suporter selalu memenuhi stadion saat pertandingan. Saya ingin bermain bagus untuk Persela agar manajemen, pelatih dan suporter puas. Saya ingin mengangkat prestasi Persela,” tandas Coelho dilansir laman resmi klub.

SIMAK JUGA: Persela Cari ‘Marquee Player’ Yang Tak Punya Nama Besar

Sedangkan Bupati Lamongan Fadeli menyatakan, kehadiran Coelho membuat Persela dipatok menembus ke papan atas kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

“Marquee player ini untuk memenuhi kebutuhan Persela. Jadi, Persela berupaya semaksimal mungkin. Sedikit demi sedikit kami melengkapi pemain-pemain yang sudah ada. Kami berjuang di Liga 1. Mudah-mudahan Persela bisa finish di papan atas,” kata Fadeli. (gk-43)