HASIL POLLING: Craig Shakespeare Pelatih Terbaik Eropa Maret

Tanpa diduga Craig Shakespeare menjadi solusi instan Leicester sepeninggal pemecatan Claudio Ranieri dengan mempersembahkan rekor sempurna sejauh ini.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Kinerja sempurna Craig Shakespeare di kursi manajer Leicester City menahbiskan dirinya sebagai Pelatih Terbaik Eropa Maret 2017 versi Goal Indonesia. Berdasarkan hasil polling redaksi, Shakespeare meraup lebih dari sepertiga suara, atau tepatnya 31 persen.

Banyak pihak menyayangkan keputusan Leicester melengserkan Claudio Ranieri yang berjasa memberikan trofi Liga Primer Inggris musim lalu, namun performa Shakespeare menjustifikasi langkah klub.

Leicester masih sempurna di bawah Shakespeare, selalu memanen kemenangan dalam enam pertandingan resmi – tiga di antaranya pada bulan Maret – sehingga The Foxes kini mampu meninggalkan papan bawah klasemen liga.

KLASEMEN LIGA PRIMER INGGRIS

Tidak hanya itu, manajer kelahiran Birmingham 53 tahun silam ini meloloskan Leicester ke perempat-final Liga Champions setelah membalikkan ketertinggalan agregat 2-1 dari Sevilla (kekalahan yang menjadi penentu nasib Ranieri) dengan menggebuk wakil Spanyol itu dua gol tanpa balas di King Power Stadium.

Shakespeare mengungguli deretan nomine lainnya seperti Mauricio Pochettino dan Carlo Ancelotti. Dua arsitek Tottenham Hotspur dan Bayern Munich tersebut hanya dipisahkan dua suara, dengan Pochettino berhak menyandang posisi runner-up seturut keunggulan tipis yang dikantonginya.

Menyusul di peringkat keempat adalah Stefano Pioli yang tidak terkalahkan bersama Inter bulan lalu, dan Leonardo Jardim, juru latih AS Monaco, menduduki urutan kelima.