Harry Kane Bidik Sepatu Emas

Kane masih memiliki peluang untuk menjadi topskor Liga Primer Inggris musim ini, meski tertinggal empat gol dari Lukaku.


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane mengakui bagian dari fokusnya saat ini adalah mempertahankan gelar Sepatu Emas di Liga Primer Inggris.

Kane mengakhiri kompetisi musim lalu sebagai topskor dengan 25 gol, namun ia kini tertinggal lima gol untuk menyamai capaian itu dan terpaut empat gol dengan Romelu Lukaku, yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak liga pada musim ini.

Lukaku memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di saat Kane harus absen akibat cedera engkel. Namun, setelah mencetak gol pertamnya sejak kembali dari cedera, striker timnas Inggris itu justru masih memiliki peluang besar.

SIMAK JUGA – Ben Davies Dukung Harry Kane Raih Sepatu Emas

“Sebagai striker, Anda ingin menjadi topskor di liga, tidak diragukan lagi,” ujar Kane dikutip Daily Mail.

“Saya absen di beberapa [pertandingan] yang mungkin saya seharusnya bisa mencetak gol. Lukaku bermain dengan bagus dan ini adalah kompetisi yang bagus. Tapi, hal utama adalah kami memenangi pertandingan-pertandingan. Saya memiliki bidikan untuk persaingan itu dan kalau bisa saya mendapat beberapa [gol] lagi. Kita lihat apa yang akan terjadi.”