Hadapi Juventus, Gerard Pique Optimistis Bangkit Seperti Laga Paris Saint-Germain

Gerard Pique menilai bukan hal mustahil mengulangi skenario kebangkitan ala laga Paris Saint-Germain ketika bentrok dengan Juventus di leg kedua.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Berkaca dari kebangkitan spartan saat membalikkan keadaan dari Paris Saint-Germain dengan tertinggal 4-0 menjadi menang 6-1, Gerard Pique yakin Barcelona bisa mengulangi episode tersebut ketika menghadapi Juventus di leg kedua.

Sebagaimana diketahui, Los Blaugrana menderita kekalahan tiga gol tanpa balas dari raksasa Serie A Italia itu di perjumpaan pertama di Turin. Di leg kedua, Barca akan bermain di Camp Nou.

Saat tampil di markas sendiri menghadapi PSG di perdelapan-final leg kedua, skuat Luis Enrique bangkit secara membabi-buta untuk kemudian menang agregat 6-5.

SIMAK JUGA: Barca Atasi Perlawanan Tangguh Sociedad

Menurut Pique, tak ada yang mustahil menyingkirkan Juve di perempat-final.

“Kami bangkit dari kekalahan 4-0 atas Paris Saint-Germain dan kami menang di [markas Real Madrid Santiago] Bernabeu beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir. Kami bisa memenangkan keduanya [laga Juve disusul el Clasico],” ujar Pique kepada TV3.

“Jika kami bisa membalikkan keadaan kontra Juventus, kami akan melangkah ke Madrid dengan spirit yang tinggi dan juga siap untuk menang di sana. Kami akan melakukan keduanya.”

“Kami tidak berada dalam situasi yang baik, tapi kami punya apa yang diperlukan untuk membalikkan keadaan seperti ini. Saya yakin, kami bisa mewujudkannya,” pungkasnya.