Hadapi Everton, Antonio Conte Waspadai Romelu Lukaku

Manajer Chelsea itu menegaskan timnya harus memberikan perhatian lebih pada penyerang tajam milik Everton tersebut.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Manajer Chelsea Antonio Conte percaya Romelu Lukaku akan menjadi ancaman besar bagi timnya yang sedang berjuang memastikan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini, tapi ia merasa timnya tidak membutuhkan pemain seperti penyerang Everton itu.

Lukaku hengkang dari Chelsea setelah menjalani masa peminjaman di West Bromwich Albion dan Everton. Penyerang berusia 23 tahun itu gagal menembus tim utama di Stamford Bridge.

Namun kini pemain berkebangsaan Belgia itu menjadi top scorer sementara Liga Primer musim ini dengan perolehan 24 gol, lima gol lebih banyak dibanding penyerang andalan Chelsea saat ini Diego Costa.

SIMAK JUGA: Everton Pasang Banderol £100 Juta Untuk Romelu Lukaku

“Saya pikir Lukaku, tentu saja, dia pemain yang sangat bagus. Dia telah mencetak banyak gol musim ini,” ujar Conte di sesi konferensi pers jelang laga kontra Everton yang akan berlangsung di Goodison Park, Minggu (30/4).

“Kami harus memberikan perhatian yang besar [kepadanya]. Tapi ini akan selalu sama. Kami mempelajari lawan dan mencoba menemukan solusi terbaik untuk menghentikan mereka – untuk setiap pemain dan sebagai tim.”

“Kami harus mewaspadai Lukaku dan pemain lainnya. Mereka punya banyak pemain bagus, serta teknik dan penyelesaian akhir yang bagus.”

SIMAK JUGA: Antonio Conte Isyaratkan Akan Kembali Ke Serie A Italia

Meski mengakui kehebatan Lukaku, Conte menegaskan enggan merekrutnya.

“Lukaku dalam tim saya? Seperti yang saya katakan sebelumnya, bagi saya para pemain saya adalah yang terbaik di dunia. Saya tidak akan mengganti pemain saya dengan pemain lainnya,” ungkap manajer asal Italia itu.