Granit Xhaka Bertekad Tiru Xavi Dan Zinedine Zidane

Pemain tengah memiliki peran penting dalam sebuah permainan, dan Xhaka menunjuk Xavi serta Zidane sebagai panutan.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Granit Xhaka mengungkapkan kekaguman kepada Xavi Hernandez dan Zinadine Zidane, serta berharap permainannya bisa menyamai dua legenda tersebut. 

Sejak didatangkan Arsenal dari Borussia Monchengladbach musim pana tahun lalu, Xhaka belum mengeluarkan kemampuan terbaik. Di musim debutnya di Liga Primer, pemain 24 tahun ini bahkan memiliki masalah disipliner dan ia sadar harus meningkatkan kemampuan teknik untuk bisa menyemai legenda Barcelona dan Real Madrid tersebut. 

“Sebagai pemain tengah kami memiliki peran sangat penting,” ucap Xhaka kepada Pro Direct

SIMAK JUGA – Sampaoli: Neymar Siap Gantikan Messi

“Sentuhan pertama sangat penting. Dengan ini Anda dapat membuka permainan, Anda dapat melewati dua atau tiga pemain dengan sentuhan pertama tersebut sehingga Anda dapat melanjutkan permainan. 

“Contoh bagusnya adalah Xavi. Meski ia bukan yang tercepa, sentuhan pertamanya tidak seperti pemain lain, seperti halnya [Zinedine] Zidane. Itu sebabnya bagi kami para pemain tengah sentuhan pertama sangatlah penting.” 

Xhaka telah membuayt 39 penampilan untuk klub dan negara musim ini dengan membukukan tiga gol dalam prosesnya, tapi ia juga sudah mengoleksi tiga kartu merah.