Gonzalo Higuain: Ini Salahmu Aurelio De Laurentiis!

Bomber Juventus itu dikonfirmasi mengucapkan kalimat tersebut, seusai mencetak gol pertama ke jala Napoli dalam ajang Coppa Italia.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Bentrok antara Napoli dan Juventus di San Paolo dalam tajuk leg kedua babak semi-final Coppa Italia, jadi pentas tersendiri buat Gonzalo Higuain.

Selain jadi sorotan utama karena pengkhianatannya dengan tinggalkan Napoli untuk Juve pada musim panas lalu, Higuain juga tampil brilian di partai ini.

SIMAK JUGA: Sturaro Sebut Tak Ada Yang Bisa Hentikan Higuain

Ujung tombak berusia 29 tahun tersebut heroik dengan ceploskan sepasang gol, yang membuat Juve ‘hanya’ kalah 3-2. Hasil yang membuat Si Nyonya Tua melenggang ke final lewat agregat 5-4.

Satu momen yang jadi sorotan dari aksi Higuain di sepanjang laga, terjadi setelah dirinya lesatkan gol perdana. Memutuskan tak berselebrasi, El Pipita lantas menunjuk lantang tribun VVIP stadion San Paolo.

In all seriousness Higuain was pointing to Napoli’s President De Laurentiis in the stands saying “It’s your fault” pic.twitter.com/5yuuOErFJ2

— ItalianFootballTV (@IFTVofficial) April 6, 2017

SIMAK JUGA: Barzagli Puji Profesionalisme Higuain

Tujuannya tentu saja untuk menyerang langsung presiden sekaligus pemilik Napoli, Aurelio De Laurentiis. Gazzetta, Tuttosport, dan Sport Mediaset kemudian bisa mengkonfirmasi bahwa Higuain melempar telunjuk sembari berkata, “ini salahmu De Laurentiis!”

Seperti diketahui presiden Napoli itu memang miliki peran krusial dalam transfer Higuain. Dia menganggap Higuain pengkhianat, kendati sang pemain berujar bahwa De Laurentiis menginginkan transfernya ke Juve.

Wow, Higuain booed during warmup: first he does like “I don’t hear you”, then point at Napoli president De Laurentiis as saying ‘Blame him’ pic.twitter.com/XQIXriJqel

— Tancredi Palmeri (@tancredipalmeri) April 5, 2017

Sebelumnya ketika melakukan pemanasan sebelum laga, Higuain juga sudah menyerukan pada tifosi Napoli, untuk menyalahkan De Laurentiis atas kepindahannya. “Saya tak mendengar ejekan [kalian], salahkan dia [De Laurentiis]!”